Warga sekitar melihat dari atas Jembatan sembayat tempat Korban bunuh diri

Gresik, www.panjinasional.net  – Seorang pemuda di Gresik yang diduga depresi karena lama belum mendapatkan pekerjaan, nekad menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo yang saat ini arusnya deras dari atas jembatan Sembayat. Minggu, sore (12/1/2020)

Pemuda yang diketahui bernama Muhammad Fuad Thoifi Ihsan (22), warga Abar-abir, Kecamatan Bungah inipun nekat melompat dan meninggalkan kendaraannnya dalam keadaan hidup ke sungai Bengawan Solo dari jembatan Sembayat setelah lama tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo yang mendapat  informasi kejadian tersebut, langsung bergerak cepat mendatang TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“info yang kami terima dari masyarakat dan medsos bahwa ada orang bunuh diri dengan menceburkan diri ke Sungai Bengawan solo. Dan Kami sudah menelusuri dari nopol sepeda motor (korban) yang tertinggal di TKP juga kami sudah bertemu dengan orang tuanya, yaitu pak Zainuri,” ungkap Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat di lokasi kejadian.

Zainuri (52), ayah korban tidak menyangkah dan begitu terpukul mengetahui anaknya nekat bunuh diri.  Ia mengakui, anaknya  adalah anak pendiam dan saat ini sedang ingin mencari pekerjaan, namun belum juga mendapatkan sampai sekarang. 

” Saya tidak menyangkah, hanya karena belum mendapatkan pekerjaan anak saya nekad bunuh diri. Anak saya memang kepingin sekali bekerja, karena sudah setahun lebih menganggur.” ucap Zainuri penuh kesedihan mendalam saat didampingi Kapolres AKBP Kusworo.

Petugas  dari satpolair Polres Gresik bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini juga mendirikan posko pencarian korban. “Malam ini akan kami lakukan pencarian kering, yaitu menyisir di pinggir-pinggir sungai dan besok baru kita lakukan pencarian ke area sungai,” terang Kapolres yang rajin turun ke TKP ini.

Perugas Menyisir sungai dengan penerangan se adanya juga dibantu warga sekitar yang turut melakukan pencarian korban dengan memakai perahu nelayan setempat(Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here