Pamekasan, www.panjinasional.net Guna Memaksimalkan Pemberantasan Narkoba, Pemerintah Kabupetan Pamekasan akan mengusulkan kenaikan status Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Dengan status tersebut, upaya penanganan, pencegahan, dan pengungkapan peredaran narkoba diharapkan bisa semakin maksimal.

Menurut Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e mengatakan bahwa hal itu dilakukan agar fungsi dan gerak langkah 

dalam menanggulangi narkoba semakin luas dan kuat.

“Karena hari ini BNK Pamekasan hanya sebatas pencegahan, tentunya kalau hanya pencegahan hanya sosialisasi dan komunikasi,” Katanya kepada Awak Media. Sabtu,(11/01/2020)

Menurutnya untuk melancarkan pengalihan status tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan audensi dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jatim.

“Tentunya harapan kita bersama pemkab Pamekasan dan komisi I DPRD Pamekasan maka perlu ada kenaikan status dari BNK menjadi BNNK,” Tambahnya

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Hamdi menyetuji langkah tersebut, ia menilai, hal itu memang diperlukan supaya dalam pemberantasan narkoba lebih efektif.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan BNK, dan sepakat untuk kenaikkan statusnya dari BNK menjadi BNNK,” Tutupnya@Roz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here