Sukabumi Panjinasional.net – Usia tidak menjadi halangan bagi Wopa 70 tahun warga kampung Cisake Desa Cikaret Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. Ia sangat besar ambisi kerjanya dalam usaha dagang pisang dengan kios ukuran 2X3 di Jalur Sukaraja Sukabumi.

Dengan usia yang sudah tua kakek Wopa, sebelum membuka kios ia pergi ke pasar Sukaraja mencari pisang untuk mengisi dagangan pada kiosnya, karir di dunia pisang ini terbilang cukup panjang, mulai dari menjadi buruh tani mengerjakan sawah milik orang hingga mengurus kebun sambil mencari pisang di kampung kampung untuk dibeli lalu dijual kembali setelah beberapa hari pisang itu sudah menguning.

Saat ini kakek Wopa menempati kios yang ukuran 2X3 buka setiap jam 08.30 wib samapai jam 16.30 wib di Jalur Sukaraja. kebanyakan  konsumen kakek Wopa dari luar daerah seperti pedagang untuk pengecer , karena meski ia mencari keuntungan kecil tapi lancar kita harus sabar dan mental harus kuat meski ada penawaran yang terlalu rendah,katanya.

Kakek Wopa sehari hari bisa berhasil menjual  50kg pisang. Pisang yang dijual pun bermacam macam ,mulai dari pisang raja, pisang ambon, pisang pulut. hargapun bervariasi.( Tatak )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here