Penyerahan secara simbolis tanaman dari Kepala desa Parnu kepada masyarakat.

Ponorogo. www.panjinasional.net – Dalam rangka menjaga ekosistem mata air dan lingkungan hidup di desa Sidoharjo kecamatan Jambon, pemerintah desa Sidoharjo bersama masyarakat desa melakukan penanaman bibit di embung Dangkak yang terletak didukuh Sidowayah desa Sidoharjo, Jumat 10/01/2020  yang dihadiri Camat Jambon, Kapolsek, Danramil, Karang Taruna, dan semua lembaga desa. 

Kepala desa Sidoharjo Parnu  saat lakukan penanaman pohon di Embung Dangkak di Dukuh Sidowayah

Parnu kepala desa Sidoharjo mengatakan ada 6000 bibit dari 10 jenis tanaman yang mampu menjaga ekosistem air yang ditanam disekitar embung Dangkak. “Tadi kita tanam 6000 bibit tanaman tersebut nantinya bisa menjaga ekosistem air didesa Sidoharjo, kami berharap dengan adanya penanaman ini nantinya sumber air didesa Sidoharjo lebih terjaga dan menjadikan desa Sidoharjo menjadi lebih asri,” ujarnya.

Lebih lanjut kepala desa Parnu menyampaikan,”Selain untuk menjaga ekosistem sumber mata air di desa Sidoharjo, nantinya juga bisa menjadi destinasi wisata dan sarana edukasi bagi masyarakat, ” harapnya. 

Disamping itu Camat Jambon Sandra Aji Hidayanto yang turut hadir dalam acara penanaman pohon tersebut sangat mengapresiasi gerakan penghijauan yang dilakukan pemerintahan desa Sidoharjo, semoga dengan adanya penghijauan ini bisa memberikan motivasi untuk desa yang lainnya untuk melaksanakan penanaman pohon untuk menjaga ekosistem air sehingga sumber mata air di kabupaten Ponorogo bisa terjaga dan tidak ada kekeringan pada waktu mendatang, serta merta untuk mewujudkan ponorogo yang lebih  maju, berbudaya dan religius sesuai dengan program bupati Ipong Muchlissoni saat ini,”terangnya. (Ujang RI87)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here