Sidoarjo-www.panjinasional.net – Sekitar 100 guru melakukan kegiatan Latihan dasar Kepemimpinan Guru bersama para marinir dari KODIKMAR Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Lentera Camp Trawas Mojokerto,  selama 2 hari. (27-28 /12/2019). 

Ketua Yayasan Insan Kamil Ustadzah Jujuk Rusdiana, S.Pd. menyampaikan “bahwa kegiatan ini dalam upaya membangun profesionalisme kerja para guru yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam terpadu Insan Kamil Sidoarjo”. 

“Guru profesional adalah guru yang memiliki pengetahuan, mampu, mau, serta mencintai pekerjaanya”, tambahnya. 

Kegiatan diawali dengan latihan PBB, hampir kurang lebih 2 jam dan dibawah terik matahari, para guru berlatih Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ) bersama para marinir. 

Pelatih Mayor Badra mengatakan” bahwa pembentukan disiplin bisa dibentuk melalui PBB, apabila gurunya disiplin maka akan berimbas pada peserta didik. Semua kegiatan berlangsung ala-ala militer, memulai acara, akan makan, dan akan tidurpun harus diawali dengan apel dan laporan seperti para prajurit”.

Selain kegiatan ala militer, diselingi pula kegiatan out bond untuk membangun kerja sama para guru seperti bermain bola voli dengan memakai sarung, mengalirkan bola pimpong melalui potongan bambu.

“Menyenangkan,  kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun karakter disiplin pada dirinya dan para guru,” kata ustadz Afif salah satu guru peserta.

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan Ikrar Setia Guru yang di pimpin oleh Ust Syarif Hidayat, M.Pd. selaku Dewan penasehat Yayasan dan diikuti oleh semua guru. 
“Jiwa kepemimpinan dan profesionalisme guru sangat mempengaruhi dalam perubahan tingkah laku serta kebijakan dalam pembelajaran siswa “ ungkap ustadzah Rini “, selaku panitia kegiatan. @.Imam Syaroni / afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here