Sulawesi, www.panjinasional.net – Setelah mengunjungi para pejabat utama Forkopimda Sulawesi Barat, tiba saatnya Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta staf yang menerima kunjungan mereka.  

KRI Yos Sudarso-353 menjadi pilihan sebagai “rumah” untuk menjamu para tamu kehormatan tersebut. Bertempat di Dermaga Rangas Lanal Mamuju,  dimana kapal perang TNI AL tersebut sedang sandar, Laksma Rahmat menerima Gubernur Sulbar Drs. H.A.M Ali Baal Masdar beserta rombongan pada Senin (23/12) waktu setempat. 

Diawali dengan makan siang bersama di _Lounge Room_ kapal, acara kunjungan berlanjut dengan pertukaran plakat sebagai simbol sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Sejenak Gubernur Sulbar pun menyempatkan waktu untuk berkeliling melihat beberapa bagian kapal perang dengan nomor lambung 353 tersebut. 

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di Sulbar ini menyampaikan kepada Laksma Rahmat, bahwa suatu kebahagiaan dan kebanggaan KRI Yos Sudarso-353 bisa sandar di kabupaten Mamuju. Sebab daerah ini sebagian besar adalah wilayah perairan laut.

“Dengan sandarnya KRI Yos Sudarso-353 di Mamuju, 

semoga dapat memberikan informasi bahwa perairan Mamuju itu diawasi dan diamankan oleh salah satu Kapal Perang Republik Indonesia milik TNI Angkatan Laut, ” pungkas Ali Baal Masdar. 

Pernyataan tersebut disambut secara positif oleh Laksma Rahmat dengan harapan jalinan silaturahmi antara pemprov Sulbar dan TNI AL akan terus berlanjut melalui eksistensi Lanal Mamuju di daerah tersebut. 

Sebelumnya Danguspurla telah melaksanakan kunjungan ke para pejabat Forkopimda Provinsi Sulbar, diantaranya Gubernur, Kapolda dan Danrem 142/Tatag dalam rangka kunjungan kerjanya di Mamuju.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Sekda Prov. Sulbar, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulbar, Kepala BNN, Kajati Sulbar, Danrem 142 Tatag dan Danlanal Mamuju.*@DisPenKoarmada II/Gatot’ir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here