Madiun. Panjinasional.net – Pemerintahan Desa Bakur, Kec.Sawahan, Kab.Madiun dibawah kendali Kades Kusna terus melakukan pembenahan diri untuk memacu kinerjanya demi peningkatan produktivitas.

Salah satu alternatif untuk mengangkat citra desa maka Kades Kusna beserta jajarannya bekerja keras untuk menggali, mengangkat, mengelola dan mengembangkan semua potensi desa yang ada demi kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat desa.

Kades Kusna dan jajarannya sudah membangun komitmen untuk bekerja cerdas dan bekerja keras.Semua pihak yang berkompeten dibidangnya masing-masing dirangkul dan diajak untuk membangun demi kemajuan desa.

Karena menurut Kades Kusna, bahwa keberhasilan dan kemajuan desa itu terwujud karena semua elemen desa bersatu padu. Dan nilai-nilai luhur gotong-royong dan bermusyawarah untuk bermufakat selalu dijunjung tinggi di kehidupan sosial sehari-hari.

Salah satu strategi untuk memajukan desanya, Kades Kusna saat ini memprioritaskan pengelolaan dan pengembangan BUMDes lebih optimal lagi. Dan saat ini telah dibentuk pengurus unit usaha BUMDes.

Adapun unit usaha yang telah terbentuk antara lain :Toko/Kios Pertanian yang menyediakan semua kebutuhan petani baik pupuk maupun obat-obatan.Dan untuk tahun depan akan dikembangkan dengan unit usaha penyediaan alat-alat ATK Kantor seperti fotocopy dll.

Kades Kusna kepada wartawan menjelaskan kinerja unit usaha BUMDesnya yang antara lain menyediakan kebutuhan masyarakat sekitarnya. Dan untuk unit usaha perdagangan ini akan mensuplai semua kebutuhan pokok masyarakat lewat E-Warung yang mana semua barangnya diambilkan dari BUMDes.(23/12/2019).

Mengakhiri percakapannya,Kades Kusna menerangkan bahwa dengan adanya UU No.6 Tahun 2014,maka status badan hukum BUMDes cukup dari peraturan desa saja dan tidak perlu dengan akte notaris karena kedudukannya sudah kuat. “Semoga semua unit usaha yang ada ini dapat berjalan lancar. Dan harapan kami BUMDes ini benar-benar dapat berjalan baik.Karena linier, dari pusat sampai ke visi-misi pak Bupati Madiun ingin menuju Kabupaten Madiun yang aman, sejahtera, mandiri dan beraklak, kita berharap BUMDes menjadi roda penggerak ekonomi yang ada di Desa Bakur ini.,” Pungkas Kades Kusna.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here