Surabaya, www.panjinadional.net – Pada pagi hari itu pelataran parkir Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V (Mako Lantamal V), Surabaya tampak semarak, tempat tersebut disulap panitia menjadi deretan meja dan peralatan masak untuk digelar Lomba Masak Nasi Goreng antar satuan kerja dalam rangka HUT ke-70 Lantamal V,  Selasa (17/12).

Riuh suara yel-yel prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri  Korcab V DJA ll bergema, menyemangati tim yang beranggotakan dua orang laki laki dari satkernya masing-masing yang turut berlomba dalam ajang yang diikuti 19 tim dari satker dijajaran Mako Lantamal V ini. 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,  S.H.,CHRMP membuka Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka HUT ke-70 Lantamal V ini. 

Tampak Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono beserta para pengurus Korcab V  yang juga sekaligus sebagai tim penilai dan peninjau lomba Nasi Goreng, selain dua juri lainnya yang didatangkan panitia dari AAL dan Kodiklatal.

Hadir juga Wadan Lantamal V Kolonel Jasiman Purba,  S.E., para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan sekaligus sebagai Ketua Panitia HUT Lantamal V 2019,  Danpomal, Kakuwil, para Kepala Dinas/Kasatker dijajaran Mako Lantamal V lainnya. 

Menurut Danlantamal V saat membuka acara mengatakan bahwa  gelaran lomba ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-70 Lantamal V,  dalam upaya menumbuhkan semangat dan kebanggaan serta jiwa korsa satuan,  sekaligus mengecek sejauhmana kemampuan prajurit dan PNS laki laki Lantamal V dalam bidang memasak. 

“Kita cek bapak-bapaknya,  apakah memiliki kemampuan memasak tidak. Sewaktu waktu istrinya ada kegiatan,  gantian suami bisa memasak, menyiapkan makanan buat keluarga” terang Danlantamal V. 

Menurutnya, kemampuan memasak ini bagus dimiliki suami,  mengingat dalam berkeluarga harus terjalain hubungan dan kerjasama yang baik antara suami istri. Nah ajang masak nasi goreng ini bisa dijadikan arena pembuktian bahwa suami bisa juga memasak yang enak,  sederhana, cepat mengenyangkan dan bergizi. 

“Saya sangat mengapresiasi semangat kalian,   jadi tidak hanya juara 1,2 dan 3 saja yang dapat hadiah,  tapi upaya dan kesungguhan kalian ikuti lomba ini saya hargai juga.  Masak dengan hati agar hasilkan makanan yang nikmat, selamat berlomba,” terangnya. 

Semantara itu Tim Juri,  telah mengalokasikan waktu 30 menit kepada seluruh peserta untuk meracik hingga menyajikan resep nasi goreng andalannya.  Dari 3 juri yang ada telah menyepakati kriteria lomba yaitu dinilia dari aspek rasa, estetika, penampilan chef dan kebersihan.

Dari kriteria yang ditetapkan tersebut,  Tim Disbek Lantamal V meraih Juara l dengan total nilai 90 poin berhak mendapat hadiah Rp. 4 Juta, Juara ll diraih Tim Satrol dengan nilai 83 poin berhak mendapatkan hadiah Rp 3 juta.

Sedangkan Tim Akun dengan perolehan nilai 80 poin, berhasil meraih Juara lll dan berhak mendapatkan hadiah Rp. 2 juta, sedangkan peserta yang tidak mendapatkan nomor dalam lomba ini masing masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp.1 juta.*,@DispenLantamal V/Gatot’ir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here