Surabaya, www.panjinadional.netGubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E. M.M. menerima kunjungan Kehormatan Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Commodore Sean Anthony U. Villa, beserta para delegasi dari TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Filipina pada kegiatan Navy To Navy Cooperation Metting (NTNCM) di gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Selasa (17/12).

Kedatangan Asops Kasal, selain disambut dengan valreef dan Gordon Taruna AAL, juga disambut hangat oleh Gubernur AAL didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta segenap pejabat utama AAL.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL mengajak mereka untuk foto bersama, dilanjutkan penjelasan tentang beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang terdapat di AAL serta pengembangannya, melalui maket AAL yang berada di loby Mako AAL.

Dikatakan, anjungan halong yang berada di kompleks AAL, akan lebih menarik, apabila bisa dikembangkan menjadi tempat destinasi wisata olahraga perairan. 

Selanjutnya, para delegasi melaksanakan rapat di ruang rapat AAL, membahas hubungan kerjasama angkatan laut kedua belah pihak.

Diakhir acara, para personel delegasi dari TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Australia, dilepas dengan pasukan valreef dan Gordon Taruna AAL, yang selanjutnya mengikuti fasility tour dengan menggunakan bis mengelilingi kompleks Bumimoro serta berkunjung ke gedung Bridge Simulator AAL.

*@Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M./Gatot’ir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here