Trenggalek. www.panjinasional.net Ketua Umum Ormas KPK RI, Mukti Harsaya angkat bicara menjelang pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Trenggalek yang akan digelar 23 September 2020 terkait bakal munculnya koalisi besar yang akan melawan Incumbent.

Mukti berkeyakinan jika bakal calon yang diusung nanti memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang birokrasi, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, situasi yang terjadi sekarang ini mempertegas jika nanti akan ada kesepakatan – kesepakatan koalisi untuk melawan PDI Perjuangan yang kemungkinan besar akan mengusung Gus Ipin.”Saya pridiksi partai – partai selain PDI Perjuangan akan mengerucut sekaligus menyiapkan figur untuk tampil di Pemilukada nanti, “terangnya. 

Pria asli asal  Trenggalek ini menegaskan, jika koalisi besar nanti benar -benar terwujud sedikit banyak akan mengusik peluang Incumbent sekaligus akan menyita banyak perhatian publik dan menjadi tontonan yang menarik.

Mukti tidak menampik jika koalisi besar nanti bukanlah suatu jaminan untuk meraih kemenangan karena lawan yang dihadapi tidak ringan.”Bakal terjadi pertarungan yang cukup ketat jika saja hanya ada dua calon.Kita belum tahu apakah ada yang berangkat dari perseorangan, “jelasnya.

Menurutnya, rencana koalisi yang akan tersusun tersebut belum tentu bisa berjalan mulus karena kewenangan mutlak ada di Dewan Pimpina Pusat masing – masing parpol.

Yang jelas wacana ini akan semakin menghangatkan situasi dipenghjjunh tahun ini.”PDI Perjuangan sebagai salah satu partai besar dan berpengalam di Trenggalek tentu saja sudah mengantisipasi situasi ini.Artinya, segala kemungkinan sudah diperhitungkan, “tegasnya.

Sebagai ketua organisasi massa sekaligus pemerhati, Mukti berharap siapapun yang terpilih nanti bisa mengemban amanat rakyat dan menciptakan birokrasi yang bersih dari korupsi.

Selain itu, aspek pembangunan harus lebih pro rakyat sehingga bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat Trenggalek.

Walupun tidak semudah membalikkan telapak tangan, diyakini dia akan terjadi perubahan dan warna baru di Kabupaten Trenggalek.

“Mudah – mudahan semua berjalan lancar tanpa ada aral melintang dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan yang dikehendaki, ” cetus Mukti. @ndik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here