Asro'in,anggota dprd Gresik dari partai Golkar

Gresik, www.Panjinasional.net – Agenda kegiatan Reses para anggota DPRD kabupaten Gresik dengan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan penyerapan aspirasi masyarakat di masing masing daerah pemilihan (dapil) nya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Asro’in Widyana S Sos. Bertempat di Desa Lowayu (8/12/2019) melakukan kegiatan reses bersama masyarakat. Salah satu yang disampaikan oleh Asro’in adalah program beda rumah.

“ pemerintah telah melaksanakan program beda rumah pada tahun 2019 ini, dan akan melanjutkan yang belum pada tahun 2020. Bagi yang rumahnya sudah layak ya, tidak perlu lagi mengajukan program beda rumah. “ jelas Asro’in kader asal lowayu dari partai golkan yang juga sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Gresik.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Jumanto anggota dewan dari partai PDIP ini juga melakukan reses di Desa Lowayu Kecamatan Dukun.

Sementara Faqih Usman SE. M.Si dari partai PAN juga melakukan kegiatan Reses di desa DOUDO kecamatan Sidayu. Dia menyatakan berharap ada usulan dari masyarakat yang nantinya bisa di bawa ke rapat paripurna.

“penyerapan aspirasi masyarakat ini untuk dijadikan Kebijakan pemerintah daerah yang dituangkan dalam rencana kerja.  Jika disetujui maka akan menjadi program kerja yang di sahkan untuk dilaksanakan, Penyerapan aspirasi tahun 2019 ini akan menjadi program kerja tahun 2021 ” kata Faqih.

Suberi dari partai Demokrat yang juga melakukan reses di desa Golokan dengan melakukan Tanya jawab kepada masyarakat dan akan menjadi catatan untuk dibawa ke rapat paripurna dewan.

Reses juga dilakukan oleh H. Mahmud wakil rakyat dari partai Nasdem dapil 8 ini mengajak masyarakat untuk memberikan saran dan usulan untuk program kerja tahun 2021.

“Dengan menggali usulan dari masyarakat, diharapkan program pemerintah nantinya berjalan sesuai apa yang diinginkan oleh masyarakat gresik” ungkap Mahmud.

Reses kali ini merupakan kegiatan terakhir pada tahun 2019. Dimana semua usulan akan dimasukkan dalam usulan rancangan program kerja tahun 2021 namun akan dibahas pada rapat paripurna tahun 2020. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here