Surabaya, www.panjinasional.net – Menyambut peringatan Hari Ibu Ke-91 pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang yang mengusung tema “Perempuan Berdaya – Indonesia Maju”, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta pengurus mengikuti acara jalan sehat bersama yang digelar di lapangan Makodam V/ Brawijaya, Surabaya pada Minggu (8/12).

Acara jalan sehat ini diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dharma Pertiwi Daerah E sekaligus Ketua Persit KCK Kodam V/ Brawijaya Ny. Arie Wisnoe P. Boedi, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Ny. Arumi Emil Dardak dan Ketua Bhayangkari Polda Jatim serta pengurus dan anggota organisasi wanita lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Kasarmada ll Laksma TNI Iwan Isnurwanto  mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto serta pejabat Forkopimda Jatim.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sosok Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, peletak dasar dan pondasi keperibadian pada kita. 

 “Maka jika seorang ibu berhasil dalam menentukan individu, maka itu berarti ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan sebuah masyarakat, bangsa dan agama,“ tandas gubernur wanita pertama di Jatim ini.

Tidak lupa Khofifah juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen organisasi wanita serta masyarakat yang telah hadir dalam acara yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini, untuk memperingati Hari Ibu ke-91.

Usai melaksanakan jalan sehat yang mengambil rute sekitar komplek Makodam V/Brawijaya, seluruh peserta kembali diajak berolahraga dengan mengikuti Senam Sajojo dan Senam Maumere yang dipandu oleh wanita TNI wilayah Surabaya. Acara pun diakhiri dengan ramah tamah bersama.@DisPenKoarmadaII/gatot’ir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here