Pamekasan, www.panjibasional.net – Sejumlah desa yang tersebar di tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan akan beralih status menjadi kelurahan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi l DPRD Pamekasan, Imam Hosairi, menurutnya upaya perubahan dari Pemerintah Desa ke Pemerintah Kelurahan sementara hanya fokus untuk daerah pinggiran kota.

Seperti halnya Desa Nyalabu Laok, Desa Nyalabu Daya, Desa Bettet, Desa Teja Timur, Desa Teja Barat dan dan Desa Jalmak.

“Sementara hanya desa pinggiran kota, Karena desa tersebut daerahnya dekat dengan kantor kecamatan kota,” Katanya (Senin (02/11/2019)

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak menutup kemungkinan sejumlah desa lain yang ada di kabupaten pamekasan juga akan dialihkan statusnya menjadi kelurahan.

“Kami masih akan penggil Camat se Pamekasan untuk diajak rembuk bersama untuk membahas persiapan desa menjadi kelurahan,”Tambahnya

Perubahan status tersebut untuk meminimalisir terjadinya konflik yang biasa terjadi disejumlah desa saat melaksanakan pesta demokrasi tingkat Desa.

“Apabila sudah jadi kelurahan maka tidak ada lagi yang namanya pemilihan calon kepala desa. Namun yang pasti upaya itu bisa terlaksana apabila desa mau diajak kerjasama,”Tutupnya,@Roz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here