Rembang, www.panjinasional.net – Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, meraih prestasi cukup membanggakan. Desa yang mengandalkan wisata pantai Karangjahe tersebut berhasil masuk rangking lima besar nasional dalam lomba desa wisata nusantara 2019 yang di selenggarakan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi. Hasil tersebut di ketahui masyarakat dan Pemerintah desa setempat melalui webside Kemendesyrans, Sabtu kemarin (30/11). Jumat lalu Plt Kades Punjulharjo Yudianto bersama jajaran Dinas Kebudayaan dan Priwisata Kabupaten Rembang menyampaikan paparan di Jakarta.

Plt Kades Punjulharjo Yudianto ketika di konfirmasi media ini Minggu (1/12) menyatakan, pantai Karangjahe harus bersaing ketat dengan sejumlah desa dari kabupaten yang destinasi wisatanya sudah mempunyai nama besar di Indonesia di bidang pariwisata seperti Gianyar, Bali, Banyuwangi, Jatim, Pangandaran dan Garut Jabar

“Alhabudulillah Desa Punjulharjo berada di rangking ke lima di bawah Desa Kertasaya Kabupaten Pangandaran, Desa Sukalaksana (Garut), dan Kemiren Banyuwangi,” terang Yudianto.

Yudianto menambahkan, atas prestasi tersebut tahun depan Desa mendapat reward dari Kementrian sebesar Rp 400 juta untuk membangun empat homestay. 

“Syaratnya, kami pemerintah desa atau kabupaten harus mrnyiapkan lahan. Kami terus melalykan koordinasi dengan Pemkab Rembang agar masalah lahan bisa terpecahkan, sehingga reward bisa dilaksanakan,” ungkap Yudianto sambil menabahkan, selain hadiah diatas, Pemdes juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. (yon).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here