Pamekasan, www.panjinasional.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan akan segera meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) untuk untuk ke-dua kalinya.
Hal itu disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Pamekasan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan SDM Fathor Rachman.

Menurutnya, RPP merupakan salah satu agenda penting akhir tahun yang harus dilaksanakan oleh KPU Pamekasan, Sebab melalui RPP akan banyak informasi yang disampaikan untuk masyarakat pamekasan. “Ini agenda penting yang harus kita laksanakan, karena menyangkut informasi kepada masyarakat,” Katanya saat dimintai keterangan, Jumat, (29/11/2019)

Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga menyampaikan bahwa RPP akan menjadi media untuk memberikan pendidikan politik, sekaligus pengenalan sistem pemilu dan demokrasi kepada masyarakat. “Lebih-lebih pada kalangan pemilih Pemula, seperti anak-anak SMA/SMK/MA yang baru memasuki usia 17 tahun,”Tambahnya

Menurutnya sebelum akhir tahun 2019 Rumah Pintar Pemilu (RPP) akan dilounching, dengan menggunakan nama RPP Arek Lancor “Sebelum akhir tahun kami akan launching Rumah Pintar Pemilu (RPP),” Tutupnya,,@Roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here