Limbah di Cerme Lor
Limbah di Cerme Lor

Gresik, www.panjinasional.net –  Sejak permasalahan limbah yang terdapat di desa Cerme lor kecamatan Cerme kabupaten Gresik menjadi sorotan media, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gresik hingga saat ini Bungkam.

Limbah yang dibongkar di area tambak itu merupakan limbah B3 atau bukan hingga kini Kabid pengendalian Mochtar tidak pernah merespon saat di konfirmasi via telepon maupun Whatsapp.

Diketahui limbah tersebut ada di area tambak sejak tanggal 7 November 2019 dan Sidak dan pengambilan sample limbah yang dilakukan BLH gresik tanggal 9 November 2019 namun hingga kini hasil Uji Laboratorium limbah tersebut belum jelas.

Kanit Tipiter Igo Akbar saat dikonfirmasi via telepon juga mengaatakan jika pihaknya masih menunggu hasil Uji Laboratoriun yang dilakukan oleh BLH Gresik.

“ belum tahu itu limbah B3 atau bukan, karena kita juga menunggu hasil Lab. Biasanya memerlukan waktu dua minggu paling cepat keluar hasilnya” ujar Igo via telepon (22/11/2019)

Mudjib Ridwan Wakil Ketua DPRD Gresik, angkat bicara tentang permasalahan limbah tersebut.  Dia mendesak agar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Gresik juga Polres Gresik mengusut tuntas pembuangan limbah di lahan tambak desa Cerme Lor Kecamatan Cerme tersebut.

Limbah industri tersebut diduga dibuang oleh PT. Surabaya Mekabox di Jalan Bambe KM 18 Driyorejo  sangat  meresahkan warga. Mereka khawatir limbah tersebut membahayakan lingkungan sekitar. Terlebih, kalau terbukti masuk dalam kategori limbah bahan berbahaya dan beracun (B3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here