Pamekasan www.panjinasional.net – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Pamekasan laksanakan pameran museum se Madura yang dipusatkan di halaman museum mandhilaras jalan Cokro Aminoto, Kabupaten Pamekasan. Selasa (26/11/2019)

Acara yang diberi tema Pesona Museum Madura tersebut diikuti oleh empat Kabupaten yang ada di Madura, meliputi, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.
Dalam pameran kali ini dari masing-masing daerah yang ada di empat Kabupaten di Madura memamerkan sejumlah benda koleksi yang mengandung nilai sejarah.
“Pameran yang menampilkan koleksi museum meliputi informasi dan benda bersejarah yang ada di tiga Kabupaten yang ada di Madura,” ungkap Ahmad Sjaifuddin selaku kepala Disparbud Pamekasan

Menurutnya acara pameran museum ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai hari ini Selasa 26 sampai 28 November 2019. “Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan  terhadap siswa agar dapat mengenal lebih jauh tentang benda-benda bersejarah,”Tambahnya

Sementara itu saat membuka acara, Sekretaris Daerah Kabupaten(Sekdakab) Pamekasan Totok Hartono menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
“pameran ini sangat besar manfaatnya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat  tentang benda-benda bersejarah dijaman dulu, dan Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,”Katanya

Karena menurutnya museum merupakan wadah dari pelestarian peninggalan sejarah budaya masa lalu yang penting bagi masyarakat dalam memahami perkembangan sejarah.
“Ilmu pengetahuan, dan kebudayaan dalam arti luas. Artinya tidak hanya melestarikan benda-benda warisan budaya secara fisik tetapi juga adat istiadat dan norma,”Tutupnya,@Roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here