Sumenep. www.panjinasional.net – <Advertorial> Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Kabupaten Madura, Jawa timur, menggelar kegiatan Pembinaan bagi sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) Guru, dan Pengawas yang bertugas diwilayah Kecamatan Masalembu. Sabtu (16/11).

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan setelah Kepala Dinas Pendidikan (Ka Disdik) Drs. Bambang Iriyanto. M. Si, mengikuti serangkaian acara inti pada saat kunjungan Kerja Bupati Sumenep beserta rombongan di Pendopo Kecamatan Masalembu.

Masing -Masing Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terjun langsung untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan di tahun 2019 ini. Termasuk Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Drs. Bambang Iriyanto. M. Si, yang turun langsung memberikan pembinaan kepada Kepala Sekolah, Guru, dan juga Pengawas se-Kecamatan Masalembu.

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 1 Masalembu yang dikuti oleh seluruh Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas SD dan SMP se Kecamatan Masalembu.

Kadisdik Sumenep, Ir. Bambang Iriyanto, M.Si dalam kegiatan pembinaan itu terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mengabdikan diri dalam mendidik siswa dan membangun kemajuan pendidikan di wilayah masalembu.

“Saya ucapkan banyak terimaka kasih kepada para Dewan Guru dan Kepala Sekolah yang telah ikhlah mendidikan siswa dan siswi kita yang nanti akan menjadi penerus bangsa ini,” ucapnya saat acara pembinaan itu berlangsung. Sabtu (16/11).

Bahkan menurut Bambang jarak tempuh yang sangat jauh dari Daratan Sumenep, Guru di Masalembu menjadi perhatian khusus bagi Dinas Pendidikan.

“Jarak yang begitu jauh dan kondisi wilayah yang tidak sama dengan di Daratan, menjadi perhatian khusus bagi kami, karena guru guru telah berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan di Sumenep utamanya di Masalembu,” tandasnya.

Selain itu, mantan Kadis PRKP dan Cipta Karya itu berharap kebersamaan dan kekompakan serta keikhlasan guru yang ada di masalembu terus dijaga. 

“Kami berharap Guru-guru tetap semangat dan ikhlas mendidik peserta didiknya, sehingga peningkatan mutu pendidikan dapat dicapai dengan optimal,” harapnya.@qib/Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here