Gresik , www.panjinasional.net  – Sebuah lahan tambak di desa cerme lor kecamatan Cerme selama seminggu ini menjadi perhatian. Lahan Tambak yang di urug itu terdapat tumpukan Limbah yang rencananya juga diduga sebagai bahan urukan yang terlihat dipinggir jalan.

Limbah tersebut di duga limbah B3 PT Surabaya Mekabox di Jalan Bambe KM 18 Driyorejo, Gresik, pabrik karton yang kebakaran pada hari Minggu (4/8/2019). limbah sisa-sisa kebakaran yang diduga terkontaminasi di buang limbahnya sembarang

Salah satu dari sopir dam truk yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan “ Limbah ini dari limbah sisa kebakaran PT. Surabaya Mekabox yang ada di Driyorejo Gresik“ ungkap sang sopir.

Hingga saat ini pantauan dilapangan, limbah berwarna hitam itu masih berada di tepi jalan tak kunjung dipindah. Limbah berwarna hitam pekat tersebut tidak menimbulkan bau. Meski begitu tetap ada aktivitas berada di samping limbah tersebut. Seperti tiga truk yang membawa pasir sedang menguruk di lokasi tambak.

“Kurang tahu saya baru disini,” kata salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya. Dia tampak sedang membantu truk keluar masuk di tepi jalan tersebut. 

Saat dikonfirmasi wartawan, Kanit Tipiter Polres Gresik, Iptu Igo Akbar mengatakan, pihaknya sudah mengambil sampel dugaan limbah tersebut. Dan saat ini pihaknya sedang menunggu sampel dari uji lab DLH. Untuk memastikan tumpukan tersebut apakah termasuk limbah.

“apakah  itu limbah beracun atau hanya sampah saja. Kita masih menunggu itu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Gresik, Bakhtiar Gunawan belum merespon melalui pesan singkat whatsapp maupun telepon.

DIkabarkan juga ada Tujuh Truk yang juga diamankan oleh sat tipiter saat melihat di lokasi. Truk –truk itu sempat diparkir dilahan kosong  depan SPBU Semampir. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here