Bagaimana hasil rekom pembatalan terhadap Mutasi/Rotasi 25 April 2019..?, KASN: Makanya kami selalu sejalan dengan itu lah pak. Mohon maaf kami sudah jalankan, itu biasa nya bila ter expose kemana-mana jadi gaduh nanti semuanya pak, tuturnya.

www.panjinasional.net. Sumenep – Polemik dugaan ketidak beresan mutasi/rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) atau yang lebih familier dengan sebutan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) tertanggal 25 April 2019 lalu, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa timur, nampaknya mulai menemukan titik terang.

Namun kini secara mengejutkan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mulai mengeluarkan lontaran akan melaporkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kepada Presiden jika rokomendasi dari KASN tidak dijalankan.

Baca juga: http://usai-investigasi-kasn-masalah-mutasi-dan-rotasi-ppt-sumenep-makin-meradang

Lontaran tersebut dikumandangkan “Kukuh Heruyanto” Asisten Komisioner (Askom) KASN ketika dihubungi oleh Herman Wahyudi, SH, sebagai pengadu/pelapor dugaan ketidak beresan mutasi/rotasi PPT/JPT tertanggal 25 April 2019 lalu.

Menurut Kukuh Heruyanto melalui pesan WhatsApp nya kepada Herman Wahyudi, yang dilempar kepada media www.panjinasional.net  mengatakan bahwa rekomendasi KASN sudah sesuai regulasi.

“Rekomendasi kami sudah sesuai regulasi dan pemkab sumenep mulai bergerak melaksanakan rekomendasi kami,” demikian kata Kukuh Heruyanto kepada Herman Wahyudi, melalui pesan WhatsAppnya baru-baru ini yang kemudian dilempar kepada awak media Panjinasional.net.

Baca juga: http://waduhh-ada-pansel-mutasi-pejabat-sumenep-diduga-merangkap-sebagai-peserta-kok-bisa

Walaupun demikian pihak KASN tidak ingin suasana jadi gaduh, namun bila nanti mereka (Pemkab Sumenep.red) tidak melaksanakan rekom tersebut pihak KASN akan melaporkan ke Presiden.

“Kami tidak ingin suasana gaduh….bila nanti mereka tidak melaksanakan rekom kami…kami akan lapor presiden dan tidak menindak lanjuti permohonan rekom untuk selter oleh pemkab sumenep,” ancamnya.

Saat dihubungi secara langsung oleh awak www.panjinasional.net melalui telpon genggamnya Asisten Komosioner KASN Kukuh Heruyanto membenarkan jika pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi tersebut. “Itu Bapak sudah kami beri rekom ke Pemkab Sumenep, yang jelas kami sudah rapimkan, kami sesuai regulasi saja pak,” katanya baru baru ini.

Walaupun pihaknya mengaku sudah mengeluarkan rekom tapi Kukuh panggilan akrab dari Asisten Komisioner (Askom) KASN ini belum bisa memberikan bocoran terkait dengan rekom yang dikeluarkan  pihak KASN itu seperti apa..? Apakah rekom pembatalan terhadap mutasi/rotasi tanggal 25 April 2019..? Karena pihaknya masih akan melaporkan dulu ke pimpinannya.

“Bapak mohon ijin kami nanti laporkan kepemimpinan dulu, kami takutnya ini menjadi ranah yang dirahasiakan, ini yang kami takutkan tetapi yang perlu kami informasikan bahwa rekom kami itu sesuai regulasi yang ada,” tegas dia.

Saat disinggung, ini kan bukan bentuk rahasia publik..? ” Iya pak tapi kami takut nanti suasana jadi gaduh. Yang jelas Pemkab Sumenep sendiri sudah menjalankan rekom kami pak, tunggu aja pak, tapi ya Insyaallah terwujud lah pak apa yang diharapkan,” tuturnya.

Sayangnya kendati didesak oleh awak media ini tentang rekomendasi tersebut apakah pembatalan atau seperti apa…? Pihaknya tetap bersikukuh bahwa saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan itu.

“Bapak mohon ijin kami belum bisa menyampaikan itu, nanti ditunggu deh pak rekom kami, dan rekom kami yang kedua dalam rangka proses penyelesaian rekom kami pak. Kami takut nanti suasana gaduh malah tidak kondusif semuanya pak, yang jelas kami melindungi regulasi dan melindungi semua ASN pak biar tidak merugikan negara intinya itu pak,” ucapnya.

Saat disinggung terkait dengan pembatalan yang dikeluarkan oleh KASN satu contohnya seperti di Jember itu kan langsung pembatalan dari pihak KASN..? “Makanya kami selalu sejalan dengan itu lah pak. Mohon maaf kami sudah jalankan, itu biasa nya bila ter expos kemana-mana jadi gaduh nanti semuanya pak,” tuturnya.

Baca juga: http://genderang-mutasi-ppt-meruncing-data-hasil-uji-kompetensi-timbulkan-hiruk-pikuk-di-lingkaran-pemkab-sumenep/

Sementara disisi lain Kepala BKPSDM Sumenep Abd Majid saat ditanya tentang bagaimana tindak lanjut Rekomendasi dari KASN tentang mutasi/rotasi tertanggal 25 April 2019.? Pihaknya mengaku belum ada. “Belum ada,” katanya saat dihubungi awak www.panjinasional.net, melalui Aplikasi pesan WhatsAppnya baru-baru ini.

Jelas, Pihaknya mengklaim bahwa rekom tersebut belum diterima. “Belum kami terima,” ucapnya singkat.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here