www.panjinasional.net Sumenep – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat (DPN PERADI) Republik Indonesia resmi melantik sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (DPC PERDI) Madura Raya.

Bertempat di Ballroom Hotel Utami Sumekar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat PERADI Madura Raya ini di Pimpin langsung oleh Ketua Umum PERADI Nasional ” Dr. Luhut M.P Pangaribuan, SH, LLM. Sabtu malam (16/11).

Acara pelantikan DPC PERADI Madura Raya periode 2019-2023 ini juga dihadiri oleh Muspida Sumenep dan juga para Advokat lainnya.

Sementara tema yang diusung dalam Pelantikan DPC PERADI MADURA RAYA Ini adalah “Menjaga Integritas dan Profesionalitas Advokat”

Dalam sambutan Ketua Umum DPN PERADI Luhut P.M Pangribuan mengatakan untuk mengendalikan roda kegiatan PERADI selama empat tahun, pihaknya berharap pengurus yang dilantik dapat bekerja maksimal sesuai dengan tema ” Menjaga Integritas Dan Profesionalitas Advokat”.

Selain ia juga mengajak para Advokat khususnya PERADI MADURA RAYA untuk bersama-sama membangun PERADI sebagai organisasi yang kuat, solid, bermartabat dan berwibawa. 

“Semangat rekonsiliasi dan konsolidasi Organisasi Advokat. Hal ini kita lakukan semata-mata demi meningkatkan wibawa profesi Advokat dan siap mengibarkan bendera Pataka PERADI,” kata Ketua DPN PERADI Luhut biasa disapa dalam sambutannya.

Di samping itu tambah Luhut. “Nantinya PERADI MARURA RAYA bisa mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan untuk melawan kriminalisasi Advokat yang marak terjadi akhir-akhir ini dan membangun kembali marwah Profesi Advokat,” tambah dia.

Sementara Ketua PERADI Madura Raya, Syafrawi SH. mengatakan bahwa tugas kita kedepan sangatlah berat, utamanya adalah meningkatkan Integritas dan kompetensi Advokat.

“Bagaimanapun juga Ini adalah sebuah tantangan Profesi Advokat ke depan,” kata Syafrawi, SH, saat memberikan sambutan. 

Karena itu, ungkap Syafrawi program empat tahun ke depan, DPC PERADI Madura Raya akan menggelar pendidikan dan pelatihan bagi Advokat.

“Sebab saat ini, banyak undang-undang baru yang harus dipahami oleh para Advokat muda. Seperti, UU Perlindungan Anak dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik,” sambung dia. 

“Demi membela marwah profesi Advokat sebagai Profesi Terhormat dan Mulia (Officium Nobile) yang kian lama kian merosot ditengah masyarakat dengan maraknya kriminalisasi terhadap Advokat,”ungkapnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here