Pamekasan, www.panjinasional.net – Melalui Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar lomba Rekreasi Sepeda Onthel atau sepeda Tua se-Madura, Minggu (17/11/2019).

Acara yang dipusatkan di Monumen Arek Lancor tersebut diikuti sejumlah kalangan, baik tua maupun muda, bahkan tidak hanya laki-laki, tapi juga dari kalangan perempuan ikut memeriahkan kegiatan lomba tersebut. 
Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono serta Kadispora Pamekasan, Mohammad.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pegiat sepeda onthel se-Madura yang turut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489,” Kata Raja’e

Menurutnya Lomba tersebut digelar untuk memberikan wadah kepada pecinta sepeda onthel agar keberadaan sepeda onthel tetap eksis.
“Apabila budaya bersepada ini terus digalakkan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan sangat berpengaruh terhadap pola hidup sehat, sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat,”Tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjadikan kegiatan ini sebagai ajang promosi sosial dalam membangun pola hidup sehat, positif dan kreatif di kalangan masyarakat. “Mari bersama-sama kita jaga kegiatan positip seperti,” Jelasnya saat dimintai keterangan dilokasi acara.

Sementara itu, Kepala Dispora Pamekasan, Mohammad mengatakan, lomba sepeda onthel tersebut baru pertamakali diadakan di Kabupaten Pamekasan. “Jadi lomba sepeda onthel ini digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 489. Kami dari Dispora Pamekasan juga ikut andil memeriahkan,”Ucapnya

Terakhir ia berjanji akan terus berusaha untuk melaksanakan kegiatan serupa sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ikut memeriahkan lomba sepeda onthel tersebut. “Insya allah tahun tahun selanjutnya akan terus kita kembangkan”Tutupnya,,@Roz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here