Gresik, www.panjinasional.net – Hal yang tak disangka – sangka jika hari ini Wabup Gresik Moh. Qosim, Ketua DPC PKB Gresik ini juga mendaftar di Golkar hari ini, Jumat (15/11/2019)

Di hari terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir penjaringan bakal Calon Bupati (bacabup) dan Bakal Calon wakil Bupati (bacawabup) H. Moh Qosim mendaftarkan diri  melalui Partai Golkar Pengurus Kecamatan (PK) Kebomas yang dipimpin Sungkono .

Wakil Ketua DPD Golkar Gresik, A. Fajar Yulianto, S.H. membenarkan hal tersebut jika Qosim telah mendaftar  “Pak Qosim mengambil formulir tanggal 12 November di PK Golkar Gresik,” ujar Fajar, Jumat (15/11).

Masih kata Fajar, Qosim juga telah menyerahkan sejumlah persyaratan untuk pengembalian formulir pendaftaran. “Semua persyaratan telah dilengkapi,” terangnya.

Seperti para pendaftar lain, Qosim akan mengikuti semua tahapan yang dibuat oleh Golkar mulai tahapan penjaringan, fit and proper test, hingga pemaparan visi dan misi.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris DPP Golkar, Atek juga menegaskan bahwa penjaringan internal melalui 18 PK Golkar se-Kabupaten Gresik kompak menghasilkan usulan Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim sebagai cabup. “Semua PK bulat mengusulkan Pak Nurhamim sebagai cabup, ” jelasnya.

Sementara  hingga hari terakhir penjaringan bakal cabup dan cawabup yang digelar Golkar, Jumat (15/11) sudah ada 9 pendaftar. Mereka adalah Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim (mendaftar cabup), Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim (cabup), Bendahara DPD Nasdem Tri Putro Utomo (cabup), Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir (cabup), Sueb Abdullah (cabup), Ahmad Effendy Noor (cabup), Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif (cabup), Mantan Kepala DPM PTSP Agus Mualif (cabup), dan Wakil Ketua DPC PD Gresik Suberi (cawabup).

Meski hari ini adalah hari terakhir, Atek menyampaikan jika masyarakat masih ada yang ingin mendaftar bakal cabup-cawabup ke Golkar, maka bisa dilakukan melalui DPD Golkar Jatim dan DPP. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here