Gedung Dinas Kesehatan kabupaten Sumenep

www.panjinasional.net Sumenep – Sudah hampir satu (1) bulan penyidik Polres Sumenep sudah menetapkan tersangka terhadap I (Inisial) dan A (Inisial) dalam kasus dugaan penyimpangan pembangunan Gedung/ Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Walaupun keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik, namun berhembus kabar jika sampai saat ini Penyidik Polres Sumenep belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka. Kenapa,??.

Guna memastikan hembusan kabar tersebut media www.panjinasional.net mencoba melakukan upaya konfirmasi terhadap Kasubag Humas Polres Sumenep “AKP. Widiarti, SH.

Menurut, Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti SH, mengatakan bahwa, kedua tersangka kasus dugaan penyimpangan pembangunan Gedung/Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep tersebut memang masih belum ditahan oleh Penyidik Polres Sumenep.

“Belum dilakukan penahanan. Karena penahanan terhadap tersangka itu kan wewenang penyidik,” kata AKP Widiarti, SH, saat dikonfirmasi media ini Senin (11/11) di ruang kerjanya.

Kemudian ia menjelaskan, kenapa penyidik itu tidak melakukan penahanan, yang pasti penyidik mempunyai banyak alasan sehingga tidak melakukan penahanan terhadap kedua tersangka tersebut.

Ditegaskan lafgi, meskipun Penyidik Polres Sumenep tidak melakukan penahanan terhadap kedua tersangka. Penyidik Polres Sumenep akan terus melakukan pengembangan terkait kasus dugaan penyimpangan Pembangunan Gedung/Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep yang dibangun tahun 2014 silam tersebut.

“Yang jelas penyidik pasti akan selalu melakukan pengembangan dari hasil pemeriksaan itu. Kalau ada bukti-bukti atau data baru pasti akan dikembangkan oleh penyidik,” sambung dia.

“Penyidik tidak akan berhenti disitu saja, jadi apapun itu, baik informasi dan data yang diberikan oleh masyarakat pasti akan ditindak lanjuti oleh penyidik,” tegas dia.

Ketika sedikit disinggung apakah ada kemungkinan tersangka baru terkait dengan kasus dugaan penyimpangan Pembangunan Gedung Dinkes Sumenep..?

Pihak kepolisian tidak bisa memastikan apakah akan ada tersangka baru pada kasus dugaan penyimpangan Pembangunan Gedung/Kantor Dinkes Sumenep tersebut.

“Semuanya serahkan kepada penyidik, bagaiman hasilnya nanti biarkan penyidik yang memutuskan,” imbuhnya.@dar/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here