Trenggalek www.panjinasional.net – Bupati Nur Arifin beserta Forkopimda dan jajaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ribuan masyarakat Trenggalek turut menyaksikan pagelaran seni budaya jawa yaitu wayang kulit yang di selenggarakan di halaman stadion Menak sopal Trenggalek. 

Dalam rangka memperingati hari wayang nasional tahun, 2019. Pembukaan acara tersebut tidak lepas dari seni tari yang di bawakan oleh beberapa sinden profesional asal Trenggalek untuk menyambut  pembukaan ringit wacucal ( wayang kulit ). 

Bupati Nur Arifin memberikan arahan dan sambutan, dalam rangka mewujudkan kekompakan Trenggalek untuk meroket, selain itu Bupati juga meminta masyarakat terutama anak – anak kecil kurang lebih 20 anak untuk maju ke depan, guna menirukan tari yang di bawakan oleh salah satu sinden. 

Selanjutnya Bupati membagikan uang jajan untuk anak anak yang bersedia  maju kedepan dan turut berpartisipasi untuk menirukan tarian tersebut. 

Acara pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan Gunungan ke depalan Dalang oleh Bupati Trenggalek  artinya, acara wayang kulit akan segera di mulai Malam Jum’at, 7/11/2019.

“Dengan pagelaran wayang kulit ini semoga bisa memberikan hiburan, tontotan sekaligus tuntunan,”pungkas Bupati.@ndik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here