Gresik, www.panjinasional.com – Gerak cepat dalam antisipasi kecelakaan dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik setelah ada keluhan dari masyarakat tentang adanya Dump Truck dengan muatan berat berjalan dengan kecepatan tinggi.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo pagi ini, jumat, (8/11) langsung memerintahkan anggota satlantas Polres Gresik melakukan Razia Dump truk setelah menerima informasi dari masyarakat ada dump truk yang bisa dibilang ugal –ugalan di jalan raya.

“ mendapat laporan dari masyarakat langsung petugas melakukan Razia di jalan, sebagai upaya prefentif agar tidak terjadi lagi korban meninggal dijalanan” kata Kusworo

Sementara dilapangan petugas yang melakukan razia terhadap dump truk yang lewat mendapati beberapa dump truk yang tidak dilengkapi buku kir dan satu SIM tidak sesuai penggunaan.

“Razia dilakukan untuk memeriksa surat – surat dan kelengkapan pengemudi dump truk, tonase, dan kecepatan, giat ini lebih kearah prefentive agar tidak terjadi kecelakaan “ ujar Iptu Suryono Kanit Patroli Polres Gresik yang memimpin Razia Kendaraan.

Dia juga menghimbau  agar bagi Kendaraan roda dua gunakan helm sesuai SNI dan bagi  kendaraan roda 4 atau lebih patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas dan memperhatikan kecepatan.

“ Pengendara dimohon berhati – hati dijalan, selalu mengutamakan keselamatan diri terutama keselamatan pengguna jalan lain.” Imbuh Suryono.

Seperti telah diberitakan  beberapa waktu yang lalu Polres Gresik meminta agar masyarakat ikut mengawasi pengendara yang membahayakan pengguna jalan lainnya. Dengan cara melaporkan ke petugas dan akan dilakukan penindakan. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here