Gresik – Pembukaan penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan Bakal wakil Calon bupati (bacawabup) Gresik yang dilakukan oleh partai Golkar hingga Hari ini (5/11/2019) sudah ada dua calon yang mendaftar.

Yang pertama calon yang juga merupakan anggota MKGR yang bernama Suprihasto yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Gresik Dan yang kedua atas nama Tri Puto Utomo yang diwakili oleh Catur Dadang dan Hasanudin Farid yang merupakan Ketua Bapilu DPD Nasdem Gresik.

Dadang dan Farid yang mendaftar ke DPD Golkar diterima oleh Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim didampingi oleh Wongso Negoro.

Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim menyatakan bahwa penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka partainya menindaklanjuti instruksi DPP. 

Nurhamim mengungkapkan selain menjaring bakal calon dari eksternal, Golkar juga melakukan penjaringan di internal. Mekanismenya dimulai dari tingkat pengurus kecamatan (PK).

“Masing-masing PK kami berikan kesempatan menjaring minimal 2 calon untuk dikirim dan didaftarkan di DPD sesuai jadwal pendaftaran mulai 3-15 November 2019,” jelasnya.

Saat ini Golkar juga intens membangun komunikasi dengan semua partai politik (parpol). Mulai Nasdem, PKB, Gerindra, PDIP, PPP, PD, dan PAN. Termasuk, membangun komunikasi dengan para bakal calon lain yang telah muncul, di antaranya Moh. Qosim, Asluchul Alif, Fandi Akhmad Yani, Ahmad Nadir (mantan Ketua DPRD), dan figur lain. 

“Semua akan dilihat, siap yang punya modal untuk berangkat, baik parpol dan modal lain. Nantinya, para calon yang mendaftar kita adakan pemaparan visi dan misi dihadiri minimal 500 orang dari semua jajajaran Golkar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Farid Ketua Bapilu DPD Nasdem Gresik menyatakan, kedatangannya ke Golkar mewakili Kader Nasdem yakni Tri Putro Utomo untuk mendaftar bacabup.

“Pak Tri adalah bendahara Nasdem yang potensial. Makanya, salah satu kader terbaik ini yang kita daftarkan sebagai cabup dan ini bagian dari iktiar politik untuk membangun koalisi” katanya.

Nasdem  memang harus mencari koalisi untuk bisa mengusung Cabup – cawabup karena hanya memiliki 5 kursi di parlemen. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here