www.panjinasional.net Sumenep – Pada H-7 (tujuh) menjelang Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Sumenep, warga Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, digegerkan dengan peristiwa suara ledakan Bondet (Bom Ikan). Jum’at 1 November 2019 sekira pukul 13.00 Wib.

Peristiwa suara ledakan Bondet (Bom Ikan) tersebut berasal dari rumah milik Moh  Maliki (25), Warga Dusun Pangelen, Desa Prenduan, Kecamatan Setempat.

Akibat ledakan Bondet tersebut sang pemilik rumah, yakni Moh Miliki (25) mengalami luka bakar yang cukup parah pada kaki kanan, tangan kiri dan kanan dan telapak kaki kiri hancur, sehingga harus di rujuk ke Puskesmas Pragaan.

Sedangkan Habibullah (25) yang juga berada ditempat kejadian perkara (TKP) pada saat kejadian mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri.

Selain itu, ledakan Bondet (Bom Ikan) tersebut juga mengakibatkan Rumah milik Moh Maliki (25) yang berlantai dua itu rusak parah pada bagian atap dan bagian lantai atas. Bahkan Rumah milik Hodaifah yang berada di depan tempat kejadian perkara (TKP) dengan jarak lk 5 meter juga mengalami kerusakan, kaca depan dan kaca jendelanya pecah akibat getaran ledakan Bondet (Bom Ikan) tersebut.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti SH, mengatakan bahwa, kronologis terjadinya ledakan Bondet atau Bom Ikan di rumah milik Moh Maliki tersebut berawal pada hari Jum’at tanggal 1 Nopember 2019 sekira pukul 13.00 wib, korban HABIBULLAH menemukan bungkusan barang di pinggir jalan (lidik).

“Kemudian barang tersebut dibawa ke rumah korban, sesampainya di rmh sekira pukul 10.00 Wib, bungkusan/barang temuan tsb diletakkan di teras rumah korban (Moh. Maliki-red),” kata AKP Widiarti SH, kepada pewarta melalui pesan rilisnya di group Mitra Humas Polres Sumenep, Jum’at (01/11).

Lebih Lanjut Bu Widi, biasa dipanggil menambahkan bahwa, bungkusan tersebut kemudian dibuka oleh Moh Maliki (25) dan disaksikan oleh Habibullah (21).

“Namun na’as beberapa saat kemudian bungkusan tersebut meledak dengan suara ledakan yg keras sehingga warga sekitar berhamburan keluar rumah.

“Selanjutnya kedua korban dibantu warga dibawa ke Puskesmas Pragaan,” sambungnya.@dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here