www.panjinasional.net Sidoarjo – Ditemui disela-sela kesibukanya, Ustdh Jujuk Rusdiana, S.Pd.I selaku ketua Yayasan Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo mengatakan, ” bahwa ini bukanlah tujuan utama, harapanya setelah penghargaan  adalah kita harus terus tumbuh dan berkembang serta memaksimalkan seluruh potensi-potensi SDM yang ada sehingga mampu memberikan manfaat dan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kegigihan, prestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa, penghargaan “Indonesian Entrepreneur and Education Award 2019” kategori “The Best Reputable Islamic Educational Institution With Highly Recommended of The Year” dipersembahkan kepada YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM TERPADU INSAN KAMIL dan JUJUK RUSDIANAH HIDAYATULLAH, S.Pd selaku Ketua.

Yayasan Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo berhasil mendapatakan penghargaan  karena Insan Kamil merupakan yayasan yang tumbuh dan berkembang pesat khususnya dalam bidang pendidikan islam dan bidang entrepreneur.

Penghargaan “Indonesian Entrepreneur and Education Award 2019” merupakan rekomendasi dari Kementerian RI, lembaga pemerintah, LSM dan swasta dengan harapan semakin meningkatkan kinerja dan kreativitas penerima penghargaan. Penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria seperti kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, kepedulian dan lain-lain. Selain itu, Tim Research Majalah Indonesian Inspire! melakukan riset dengan responden pemilik telepon rumah (fixed phone) di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya.

Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kegigihan, prestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa, penghargaan “Indonesian Entrepreneur and Education Award 2019” kategori “The Best Reputable Islamic Educational Institution With Highly Recommended of The Year” dipersembahkan kepada YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM TERPADU INSAN KAMIL dan Ibu JUJUK RUSDIANAH HIDAYATULLAH, S.Pd selaku Ketua,” Ungkap Gunadi selaku penyelenggara.

Yayasan yang dirintis sekitar tahun 2000-an ini telah mempunyai beberapa unit pendidikan diantaranya KB, TK, SDIT, SMPIT dengan jumlah siswa kurang lebih 1500.

Ada beberapa program unggulan yang menjadi daya tarik sehingga yayasan Insan Kamil Sidoarjo menjadi tujuan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya disini diantaranya adalah Neurosians Terapan, tahfidz 3o juz, Program kedisiplinan SLIDE ( Students Leadership development, entrepreneur, magang, english camp selama 1 bulan di pare, wisata Belajar terintegrasi di Banyuwangi dan Malaysia, dan lai lain.

Dengan adanya program unggulan tersebut yayasan ini mampu mencetak lulusan yang unggul, berkualitas dan tentunya dengan bekal ilmu agama yang memadai sehingga mampu survive di zamanya. Beberapa prestasi berhasil didapat diantaranya adalah menjadi peraih nilai UNAS terbaik tingkat Jawa Timur antar sekolah JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu ), juara olimpiade sains dan matematika tingkat nasional, juara tahfidz tingkat jawa timur dan lain lain. @ Imam Syahroni S.Pd.I/afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here