Trenggalek www.panjinasional.net  – Lelaki 18, Pemuda asal Desa Banaran Kecamatan Tugu ini di ringkus satreskrim Polres Trenggalek. Pasalnya, dia mengancam korban dengan mengirimkan informasi pesan elektronik  yang berisi ancaman kekerasan atau menakut- nakuti korbannya, Rabo 30/10/2019.

Bermula, Korban yang masih pelajar ini sebelumnya mengenal LK 18 dari salah satu aku Facebook hingga berlanjut ke whatapp tidak disangka perkenalan mereka berlanjut degan indah, hingga timbul permasalahan di antara duo sejoli ini.

Selanjutnya, tersangka diketahui merayu dan mengancam korban agar mau mengirimkan foto dan videonya dengan konten pornografi. Merasa takut akhirnya korban menuruti kemauan LK 18, kemudian LK juga meminta korban untuk mengisi pulsa ke nomernya hingga berkali-kali. Kurang lebih hampir 2 juta pulsa yang telah di kirimkan korban ke nomer tersangka.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, membenarkan hal tersebut, saat di konfirmasi oleh para media di halaman Mapolres. “Iya benar, LK 18 ditangkap di jalan raya Desa Kerjo Kecamatan Karangan berikut barang bukti sebuah handphone telah diamankan di Mapolres untuk proses penyidikan lebih lanjut” Jelas AKBP Jean Calvijn.

“Tersangka LK mengancam apabila korban menolak, akan memviralkan foto maupun video tersebut ke platform media sosial Facebook, hingga kejadian tersebut dilaporkan ke pihak Kepolisian.” Pungkasnya.

Akibat perbuatan tersangka petugas menjerat dengan pasal 29 dan atau pasal 45 B UU.RI. No.19 tahun 2016 perubahan atas UU RI No.11 tahun 2008 tentang ITE Subs.Pasal 45 A ayat 1 UU.RI No.11 tahun 2008 tentang Informasi ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.@ndik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here