Gresik, www.panjinasional.net Bursa pencalonan bupati Gresik semakin hari semakin ramai dan mengerucut ke beberapa nama pasangan cabup cawabup. 

Berbagai partai politik dan  elemen masyarakat yang peduli dengan dunia politik di kabupaten Gresik memunculkan berbagai penilaian dan harapan terhadap beberapa calon yang diharapkan bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat kabupaten Gresik. 

Harapan akan hal itu ungkapkan oleh ketua Relawan Gerakan Sosial (RGS)  Muslih HS. Saat mengobrol dengan wartawan di sebuah pusat perbelanjaan di kota Gresik. 

” Dari berbagai dorongan masyarakat Gresik yang saya dengar dari kalangan bawah menginginkan adanya perubahan yang pasti untuk pemimpin Gresik di kemudian hari” kata Muslih. 

” Dan figur yang menurut saya mampu menjawab hal tersebut adalah sosok Fandy Ahmad Yani yang saat ini menjadi ketua DPRD Gresik.” Imbuhnya. 

Alasannya saat ini Gresik sebagai kota santri dan kota industri tentunya membutuhkan pemimpin yang santun yang kebijakannya berpihak pada masyarakat. Tidak hanya pada satu golongan atau kelompok saja. 

” Sosok Yani adalah tokoh politik muda yang dianggap sangat peduli dengan masyarakat. Sikapnya santun dan tidak membatasi jika bergaul dengan semua kalangan. Beliau juga tokoh muda dan pengusaha yang millenial  religius.

Politisi yang masih belum tersentuh permasalahan hukum.” Terang Muslih. Saat di singgung tentang pendamping yang sesuai untuk Yani, Muslih dengan tersenyum simpul mengatakan Nurhamin adalah sosok yang cocok dan sesuai.

” Dari aspirasi masyarakat yang saya ketahui selama ini, Ahmad Nurhamin sangat di inginkan warga untuk maju sebagai cabup atau cawabup Gresik ” ungkap nya. 

Menurutnya Nurhamin hingga hari ini memiliki Track record yang bersih di dalam dunia politik dan merupakan kader sudah berpengalaman dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. ” Pasangan Yani – Nurhamin ini merupakan pasangan yang ideal.  perpaduan antara religius dan nasionalis. Yang diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat Gresik” pungkasnya. 

Sementara H Khozin Pendiri RGS saat di konfirmasi tentang muncul pasangan Yani dengan Nurhamin yang beredar di masyarakat dirinya akan mengakomodir suara anggota RGS. 

” Kita lihat nanti setelah musyawarah anggota di kota Batu akhir Desember ini. Baru kita sampaikan RGS ini mendukung pasangan yang mana” jelas nya singkat. (Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here