Trenggalek www.panjinasional.net – Jelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Partai Gerindra sudah menyiapkan kader terbaik untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Trenggalek. 

Hal itu dibenarkan oleh Nurhadi Rohmad selaku Ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek, “Kita sudah siapkan kader kita (Gerindra, red) untuk mengikuti Pilkada serentak 2020,” tuturnya, 22/10/2019.

Diungkapkan wakil rakyat dari Partai Gerindra  untuk menyukseskan langkah menghantarkan kader terbaiknya menduduki bupati atau wakil bupati, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah konkrit baik internal maupun eksternal partai.

Untuk internal partai, dijelaskan Nurhadi, pihaknya sudah menggelar rapat konsolidasi Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Trenggalek belum lama ini. Dalam rapat koordinasi tersebut, DPP Partai Gerindra memerintahkan agar daerah-daerah, khususnya Kabupaten Trenggalek, untuk menyiapkan kader partai terbaik untuk ikuti Pilkada 2020. 

Selanjutnya, DPP Partai Gerindra bahkan mensuport segala sesuatu yang dibutuhkan daerah dalam menghadapi Pilkada 2020.

“Atas instruksi tersebut, kami DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek sudah menyiapkan kader terbaik untuk ikut mencalonkan bupati atau wakil bupati di Pilkada 2020,” tegasnya.

Disinggung sosok kader terbaik yang ditunjuk partai ikut Pilkada 2020, Nurhadi masih enggan menyebutkan nama. “Tunggu tanggal mainnyalah. Yang jelas, kami sudah siap menghadapi Pilkada 2020,” terangnya.

Diakui Nurhadi , partainya untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 harus berkoalisi dengan partai lain. 

“Partai gerindra dapat 3 kursi untuk mencapai titik aman dalam mengusung calon harus berkoalisasi  dengan partai lain yang bisa di ajak bersinergi dalam berkoalisasi sehingga secara aturan kita tidak bisa mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Makanya kita akan berkoalisi dengan partai lain yang sejalan untuk bersama mengajukan pasangan bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Lanjutnya, DPC Gerindra mulai membuka Pendaftaran Balon ( bakal Calon) tanggal 25 oktober sampai tanggal 15 November 2019.

Lantas partai apa yang sudah diajak komunikasi menghadapi Pilkada 2020? “Komunikasi dengan partai-partai yang memiliki kursi di dewan sudah kita lakukan. Tentunya komunikasi baik secara formal maupun informal. Saat ini sudah mengerucut, tinggal nanti jika sudah deal segera akan kita umumkan pasangan bupati dan wakil bupati yang akn kita usung,” jawabnya.

Saat disingung apakah kader tarbaik yang akan diajukan Ketua DPC Partai Gerindra, pria asal Desa/Kecamatan kelutan Trenggalek ini hanya tersenyum. “Nanti sajalah. Yang jelas di partai kami siapapun yang mendapat perintah siap untuk melaksanakan dan menyukseskan. 

”Mudah -mudahan saja pelaksanaannya nanti berjalan lancar sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Trenggalek dalam menggunakan hak pilihnya, ” terang Nurhadi Rohmad, @ndik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here