Camat Ngaliyan Agus Priharwanto didampingi ketua dan sekretaris Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan H Masduqi dan H Sahli serta Ketua LPMK Wates Karyadi.

Semarang.panjinasional.net – Camat Ngaliyan, Kota Semarang, H. Agus Priharwanto menjelaskan kalau di Kota Semarang kini sudah direalisasiikan program Car Free Night berpusat di kawasan Kota Lama Semarang. Berbagai kegiatan digelar di kawasan tersebut dari kuliner sampai hiburan rakyat.

“Tadi malam sudah dilounching dan tampaknya minat masyarakat luar biasa besar sehingga tampak ramai,” kata H Agus Priharwanto dalam acara pertemuan rutin bulanan bersama Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan di Kantor Kelurahan Wates, Sabtu (12/11/2019).

Camat Agus Priharwanto menceritakan dalam car free night di Kota Lama Semarang tersebut pihaknya bersama camat yang lain ikut mengayuh sepeda mengitari  penjuru sudut kota lama.

“Karena itu masyarakat dihimbau untuk ikut mengisi kegiatan car free night tersebut. Sekaligus untuk mempopulerkan paket wisata Kota Semarang,” jelasnya.

Selain masalah car free night, Agus juga menjelaskan berbagai program antara lain Lurah Idol dan Kampung Hebat yang berhadiah ratusan juta dan hadiah liburan ke luar negeri. Juga masalah penerangan di berbagai taman dimaksimalkan agar tidak disalahgunakan para remaja dan orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan H Masduqi menyambut positif pelibatan LPMK di berbagai kegiatan maupun program pemerintah daerah termasuk persoalan mengatasi bebas jamban sembarangan. Selain mengapresiasi program daerah, menurutnya, LPMK juga masih memiliki satu  program kegiatan lagi yang akan dilaksanakan.

“Kami Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan akan menggelar kursus sehari Pranoto Coro Boso Jowo yang akan dilaksanakan awal bulan Nopember 2019,” katanya.(Mim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here