www.panjinasional.net Sidoarjo – Untuk mengetahui tingkat keberhasilan tugas dan fungsi tenaga pendidik dalam pencapaian pendidikan di sekolah dasar khususnya pengembangan membaca, menulis, dan menghitung (Calistung), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo menggelar Lomba 3 M (Membaca, Menulis, Menghitung).

Kegiatan ini diikuti 26 lembaga pendidikan tingkat SD negeri maupun swasta , dan dilaksanakan di SDN Keboananom sebagai tuan rumah. Selasa (8/10/2019).

Menurut panitia seksi lomba Amansari S. Pd.,  kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan pesertanya kelas 1, II,  dan III . Setiap lembaga mengirimkan 7 peserta didik. Untuk kelas 1 dan II pesertanya perorangan dan berpasangan,  sedangkan khusus kelas III hanya perorangan. 

” Lomba 3 M ini, bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi belajar membaca,  menulis, dan menghitung, dan untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan menghitung. Serta untuk menseleksi siswa yang berprestasi yang nantinya akan mewakili kecamatan maju ke tingkat kabupaten” jelas Amansari.

“Harapannya kedepan, anak -anak saat mengikuti lomba tingkat kabupaten bisa meraih juara 1” pungkasnya. @afd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here