www.panjinasional.net  Sumenep – Mutasi atau rotasi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada 25 April 2019 lalu, menjadi atensi khusus Komisi Apratur Sipil Negara (KASN).

Hal ini dibuktikan dengan turunnya Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta yang dipimpin langsung oleh Asisten Komisioner KASN” Kukuh Heruyanto”

Sebelum Tim KASN turun ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan juga ke Kantor BKPSDM Sumenep untuk melakukan Invistigasi atau pengumpulan data terkait dengan mutasi atau rotasi 25 April 2019 lalu tersebut. Tim dari KASN masih menemui tim media dan juga aktivis NGO yang dari awal memang getol memplototi mutasi atau rotasi PPT/JPT 25 April 2019 lalu tersebut.

Menurut Asisten Komisioner KASN, Kukuh Heruyanto saat dikonfirmasi langsung oleh Team media Panjinasional.net mengatakan bahwa, maksud dan tujuan KASN datang/turun langsung ke Kabupaten Sumenep adalah untuk menindak lanjuti laporan dari Aktivis Herman Wahyudi. SH.  Dan juga dari beberapa media terkait dengan Mutasi atau Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diduga tanpa dilakukan uji kompetensi.

“KASN ada di Sumenep ini dalam kaitannya membuktikan pengaduan dari Mas-Mas aktivis dan juga Media terkait dengan Mutasi atau Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, pada 25 April 2019, yang diduga tidak dilakukan uji kompetensi,” kata Kukuh Heruyanto kepada pewarta Senin malam (07/10) sekira pukul 21:30 Wib, di salah satu Hotel yang ada di Sumenep.

Lebih lanjut Kukuh panggilan akrab dari Asisten Komisioner KASN ini,  menyampaikan bahwa, besok (hari ini’red) pihaknya akan memadukan data yang sudah didapatkan dari team pengadu/pelapor dengan data yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Besok data yang sudah disampaikan oleh teman-teman aktivis dan Media tadi akan kami Chroos-cek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep,” imbuhnya.@dar/qib/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here