Ketua DPC Partai Greindra Kabupaten Trenggalek, Nurhadi Rohmad

Trenggalek – Panjinasional.net – Kekosongan jabatan di legislatif  yang hingga saat ini belum terisi dikhawatirkan bisa  mengganggu roda pemerintahan kabupaten Trenggalek, khususnya dalam rangka pembangunan yang telah diprogramkan oleh Bupati Trenggalek.

Ketua DPC Partai Gerindra Nurhadi Rohmad,  mengatakan untuk sistim pemerintahan di Trenggalek ini masih banyak yang harus  di benahi. Diantaranya masih adanya jabatan eselon dua yang belum terisi.

“kekosongan jabatan di eselon dua harus segera di isi sehingga dapat meringankan tugas Bupati.” Kata Nurhadi. (7/10/2019).

Nurhadi menambahkan,  exsekutif dan legislatif  harus seimbang dan bukan mentang mentang dengan sendirinya karena mengatur kepemerintahan itu bukan seperti mengatur rumah tangga.

” kemarin ada kekosongan jabatan kenapa tidak segera di isi, inilah sistim yang harus di benahi oleh pemerintah untuk agar roda pembangunan bisa berjalan dengan baik kedepannya, ” tegasnya.

Saat ini ditengah masyarakat Banyak sekali keluhan  mengenai permasalahan sistem karena  masih banyak ditemukan terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan. Kurangnya kesadaran dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah mungkin jadi salah satu penyebab terjadinya hal itu.

Sistem pemerintahan yang dibuat saat ini dirasa hanya untuk kepentingan pribadi, banyaknya kasus yang dilakukan oknum pemerintah tersebut juga menjadi salah satu penyebab kurangnya kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah.

“ Namun saat ini sudah ada sedikit kemajuan yang dialami, contoh dari fasilitas umum yang di sediakan pemerintah walau masih ada kekurangan,” ujar  Nurhadi 

Mengacu  pada PP NO 12 Tahun 2018, tentang  Peraturan Pemerintah Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten yang harus segera di tindak lanjuti oleh Pemerintah.

Selain itu Nurhadi juga menjelaskan  ada peluang untuk pengisian kekosongan kalo memang layak harus di tempatkan ya harus di tempatkan tidak harus di cansel dari menegah atau bawah dan harusnya legislatif selalu mengingatkan

 “Antara Bupati dan legislatif harus bekerja sama dan bermitra untuk membangun sistim kepemerintahan yang lebih baik kedepanya, ” pungkasnya.(@ndik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here