Gresik. www.panjinasional.net –  Sore itu (5/10/2019) di gedung Yayasan Bahrul Ulum yang terletak di Pelem Watu kecamatan Menganti Gresik, Nampak ramai sekali. Puluhan Mobil dan Ratusan Sepeda Motor terparkir dihalaman Gedung tersebut.

Puluhan Tokoh masyarakat yang tergabung di dalam Forum Komunikasi Masyarakat Gresik Selatan (Forkom MGS) berkumpul. Selain dihadiri tokoh masyarakat, juga beberapa perwakilan dan anggota yang hadir memenuhi ruang Gedung yang ada di lantai bawah tersebut.

Beberapa tokoh yang terlihat diantaranya Nurqholib mantan wakil ketua DPRD Gresik, Wongso Noto Negoro anggota DPRD Gresik, Mudjib Ridwan Ketua DPD PDIP Gresik juga Beberapa Bakal Calon Bupati dan Bakal calon wakil Bupati terlihat hadir dalam acara tersebut.    

Nur Qolib, Ketua Forum Masyarakat Gresik Selatan Bersatu mengatakan forum yang digagas ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring tokoh potensial yang bakal maju dalam bursa Pilbup Gresik 2020.

Dalam forum tersebut, akan membahas soal program serta kajian spesifik guna memunculkan tokoh yang bisa mewakili Gresik selatan running.

” forum ini akan menjaring siapa tokoh yang pantas sebagai perwakilan dari Gresik selatan, untuk Maju dalam kontestasi pilihan Bupati dan wakil bupati gresik mendatang ” katanya saat memimpin forum, Sabtu (5/10/2019) malam.

Lebih lanjut dikatakan, forum ini diharapkan bisa mewaliki aspirasi warga Gresik selatan yang  menginginkan adanya perubahan, karena selama ini pembangunan di Gresik dianggap  belum merata.

“Dengan adanya perwakilan pemimpin (Bupati atau wakil bupati) dari Gresik selatan yang berasal dari gresik selatan, diharapkan kami, warga Gresik lebih diperhatikan,” ujarnya

Ada delapan kecamatan yang tergabung ke dalam Forkom MGS di Gresik selatan mulai dari perwakilan Kecamatan Driyorejo, Wringinanom, Benjeng, Balongpanggang, Cerme, Menganti, Duduksampeyan dan Kedamean.

.

Salah satu Bacabup yang juga pengusaha Tri Putro Utomo yang hadir dalam forum tersebut mengaku siap jika memang warga menginginkan dia maju dalam bursa Pilbup Gresik 2020 mendatang.

Tri Utomo mengungkapkan, memang sudah saatnya tokoh Gresik selatan bisa bersaing, alasannya agar pembangunan merata. Selama ini, pembangunan terjadi adanya ketimpangan.

” Saya sendiri warga wilayah selatan ingin adanya perubahan, selama ini ada ketimpangan pembangunan,” ungkapnya.

Tri Utomo meminta doa dan dukungan pada masyarakat, intinya dia  siap mengabdi dan siap membawa lebih maju lagi dan berkomitmen untuk pembangunan di Gresik merata.

Sementara, dr Anis Ambiyo Putri  Bacabup yang turut hadir juga mengungkapkan kesiapannya untuk maju Pilbup Gresik 2020. Selain sudah mempersiapkan di jalur independen, Anis juga berikhtiar di jalur partai politik.

Menurut Anis, forum yang digagas ini positif dan akan bermanfaat untuk menjaring tokoh wilayah Gresik selatan yang bakal menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati. 

” intinya saya siap mengabdi dan siap dicalonkan maju di Pilbup Gresik 2020 agar kesehatan warga terjamin serta ketimpangan pembangunan tak terjadi lagi,” ungkapnya  (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here