Bupati Trenggalek H. Nur Arifin dan Kapolres AKBP Calvijn Simanjuntak dalam sambut kenal Kapolres Trenggalek

Trenggalek  Panjinasional.net – Dalam rangka menjalin hubungan kerja sama yang baik dan guna meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Trenggalek , khususnya dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat; penegakan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Trenggalek Nur Arifin sebagai Unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Turut  mengundang  Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, perihal temu pisah seduluran selawase  atas pergantian Kapolres Trenggalek dari AKBP Didit B.W.S dengan AKBP Jean Calvijn. S.  yang dilaksanakan  Pada Jumat malam, 4/10/2019 di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Seperti di ketahui unsur Forkopimda sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah terdiri dari Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua DPRD), Polres (Kepala Kepolisian Resort), Kodim 0806 Trenggalek.

Sesuai pantauan dari panjinasional seluruh unsur Forkopimda hadir dalam acara pisah sambut seduluran selawase.

Pembentukan Forkopimda adalah untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan Pemerintahan Umum dan didukung Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) antara lain terdiri dari Camat, Kapolsek,  Danramil.

Pada acara temu kangen tersebut ditayangkan kembali kisah – kisah yang dialamai AKBP Jean Calvijn semamjuntak , selama menjabat yang membuat seluruh hadirin merasa sedih,  terharu dan bahagia karena Bapak  Calvijn terlihat sangat dekat dengan masyarakat Trenggalek baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat.

Bupati Trenggalek H. Nur Arifin  menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Calvijn Simanjuntak semoga akan memberikan Pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Trengalek dan ucapan terimakasih kepada AKBP Didit B. W. S  yang telah berbuat banyak di Trenggalek.

Bupati Trenggalek menyampaikan kalau AKBP Didit B. W. S sangat luar bisa dalam menjalankan tugasnya bagi masyarakat Trenggalek. dan masyarakat Trenggalek merasa kehilangan dengan perpindahannya semoga dalam kepemimpinannya di kota yang baru nanti  akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya, acara  ditutup dengan penyerahan tali asih dan cinderamata oleh Bupati Trenggalek kepada AKBP Didit BWS beserta Ny. Mala Didit BWS.,@Ndik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here