Foto. Sukhoiri (kiri) Hasanudin Farid (kanan)

Gresik – Sukoiri salah satu peserta kontestasi Bakal Calon Bupati Gresik mengambil formulir pendaftaran lewat penjaringan cabup –cawabup yang dilakukan oleh partai Nasdem, Jumat siang (4/10/2019)

Sukoiri yang merupakan kepala desa (kades) Sidowungu kecamatan menganti ini sedianya datang ke kantor Nasdem di jalan Veteran Gresik setelah sholat Jumat. Namun baru datang selepas sholat Ashar karena mengikuti pengajian di rumah KH Robbah Maksum mantan Bupati Gresik.

Sukhoiri langsung menuju meja pendaftaran dan mengisi daftar hadir dalam pengambilan formulir tersebut. Dia berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem setelah sebelumnya sukoiri juga telah mendaftarkan diri melalui partai PDIP.

“Saya berharap mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem, juga dari partai PDIP sehingga kedua partai bisa berkoalisi di tambah lagi dengan koalisi dari independen. “ kata Sukhoiri.

Saat di Tanya wartawan tentang langkah apa jika tidak ada partai yang merekom untuk maju di pilbup gresik, dia menjawab akan maju melalui jalur independen.

“Saya awalnya memang berencana maju melalui jalur independen. Namun beberapa tokoh dan partai politik mendorongnya untuk ikut mendaftar pada penjaringan yang dilakukan oleh partai politik, maka saya coba untuk mendaftar” ujarnya.

Uniknya Sukhoiri Setelah mengambil formulir pendaftaran, dia dan pengiringnya mengelar lapak didepan kantor Nasdem. Menyiapkan Bakso Gratis bagi warga sekitar maupun pengendara yang lewat. Ratusan warga dan tukang becak turut antri menikmati Bakso Gratis.

“kami siapkan 500 porsi lebih bakso gratis buat warga sekitar, tukang becak dan siapapun silakan menikmati bakso gratis. “ ungkapnya.

Sementara dikantor Nasdem Gresik, Hasanudin Farid yang menerima sukhoiri mengambil formulir pendaftaran mengatakan pihaknya membuka lebar bagi siapa saja yang berminat mendaftar ke Nasdem.

“Nasdem Gresik menerima siapapun warga masyarakat yang ingin mengikuti penjaringan cabup cawabup gresik. Untuk selanjutnya semua proses dan keputusan sepenuhnya diserahkan di DPD maupun DPP” ujarnya.

Untuk diketahui Sampai saat ini baru ada tiga bacabup yang mengambil formulir di Nasdem, beberpa Bacabup telah menghubungi Nasdem gresik akan ikut penjaringan, namun kapan waktunya masih belum diketahui. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here