www.panjinasional.net Sumenep – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa timur, bersama Dispenda melaksanakan kegiatan razia gabungan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di Jln. Raya Lenteng, Desa Gelugur, akecamatan Bantuan, Kabupaten Sumenep. Senin 16 September 2019.

Kegiatan Razia Gabungan yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Sumenep Waliyanto Efendi tersebut merupakan kegiatan rutinitas Satlantas Polres Sumenep dalam melaksanakan Giat 21 yaitu dalam rangka mengantisipasi Fatalitas kecelakaan lalu lantas di wilayah yang rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

KBO Satlantas Polres Sumenep Waliyanto Efendi kepada media Panjinasional.net, mengatakan bahwa, tujuan adanya kegiatan razia gabungan di Jln. Raya Lenteng, Desa Gelugur, Kecamatan Batuan tersebut karena di Jln. Raya Lenteng, Desa Gelugur tersebut merupakan rawan terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas).

“Kenapa kita melakukan razia di sini karena di sini itu merupakan daerah black sport artinya rawan terjadi Laka Lantas. Selain itu kita juga mengantisipasi adanya kendaraan bodong atau kendaraan hasil tindak pidana pencurian yang melintas di wilayah ini,” kata KBO Satlantas Polres Sumenep Waliyanto Efendi kepada pewarta Senin (16/09) di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut Pak Fendi sapaan akrabnya itu menyampaikan bahwa, tujuan dari Dispenda bergabung dalam kegiatan razia ini adalah untuk monitoring kendaraan bermotor yang dari luar kota atau kendaraan bermotor yang bernomor polisi dari luar Provinsi Jawa timur.

“Kemungkinan juga Dispenda ini menemukan kendaraan bermotor yang pajaknya sudah mati, maka Dispenda akan memberikan himbauan kepada pengendara motor/mobil tersebut,” imbuhnya.

Selama 30 menit berjalannya razia gabungan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sumenep bersama Dispenda tersebut sudah 5 (lima) Kendaraan Bermotor yang terjaring razia yang terdiri dari satu mobil dan empat sepeda motor.@dar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here