Bacabup Ahmad Effendy Noor (berdasi) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus PDIP Gresik.
Bacabup Ahmad Effendy Noor (berdasi) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus PDIP Gresik.

Gresik – Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Gresik yang di buka oleh DPP PDIP Gresik diikuti oleh 12 orang peserta baik dari kader partai PDIP, Kader partai diluar PDIP dan juga Masyarakat umum

Salah satunya adalah H.  Ahmad Effendy Noor (44) hari ini (15/9/2019) Salah satu Pengusaha Muda asli Kecamatan Sedayu  yang Sukses dengan Bisnis Sarang Walet dan Propertynya  ini, resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari Partai PDIP Kabupaten Gresik.

Menurut H Ahmad Effendi Noor atau yang Akrab dipanggil H. Pendik ini menjelaskan, keikut sertaannya dalam pencalonan Bupati Gresik ini di dilakukan atas desakan berbagai pihak agar di Kabupaten Gresik ini ada perubahan. Khusunya kesejahteraan bagi warga masyarakat Gresik.

“ Banyaknya dorongan dari para warga masyarakat, baik dari kalangan pengusaha, maupun ulama membuat saya terenyu untuk ikut mendaftarkan diri. Dan hari ini saya telah mengembalikan formulir pendaftaran, semoga saja rekom untuk maju menjadi Calon Bupati Gresik diberikan untuk saya.“ ujarnya.  

Salah satu yang disampaikan oleh H. Pendik jika nanti dipercaya masyarakat untuk memimpin Gresik ialah akan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dn Menengah ( UMKM) sehingga masyarakat Gresik mampu hidup mandiri dn tidsk tergantung bekerja di perusahaan saja.

“Kita akan focus pada pengembangan dan peningkatan UMKM, sementara yang ingin bekerja di perusahaan juga akan kita upayakan agar bisa terserap semaksimal mungkin tenaga kerja local” ungkapnya.

Terkait dengan pengembangan UMKM, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan di Luar Negeri  khususnya  ASEAN. Pihaknya akan membentuk holding UMKM di wilayah Gresik agar produksi mereka bisa dipasarkan di luar negeri.

“Saat ini saya sudah bergerak di bawah PT Rimbun Nan Hijau. Kalau nanti saya diberikan amanat memimpin Gresik, pasti pola pengembangan akan lebih cepat,” terangnya.

Saat di Tanya tentang langkah apa yang dilakukan dalam penyelesaian masalah kali lamong , dia mengatakan permasalahan kali lamong seharusnya bisa segera diselesaikan.

“dengan melakukan berbagai kajian tentunya akan kita temukan solusi dan langkah – langkah kongkrit dalam menuntaskan permasalahan kali lamong tersebut” kata Pendik.

 “Misalnya, dengan membuat waduk atau embung yang besar. Nanti Kali Lamong bisa disodet ke arah waduk tersebut. Jadi tidak hanya mengurangi debit air saat musim hujan. Tetapi juga bisa menyimpan air yang bisa digunakan saat kemarau,” imbuhnya.

Di sektor yang lain, pihaknya akan membuat rumah singgah  masing-masing kecamatan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Dan secara bergilir dia sendiri  akan menginap di rumah singgah tersebut.

 “Saya akan terima semua masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Dengan begini, komunikasi antara pemimpin dan rakyatnya bisa terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Sementara secara Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Mujid Riduan mengatakan penyerahan berkas formulir resmi ditutup kemarin sore. Selanjutnya, nama-nama calon yang sudah mendaftar akan dikirim ke DPD Jatim untuk digelar fit and propertest.

“ Nantinya para calon akan diundang  di DPD PDIP Jatim untuk mengikuti  fit and proper tes. Baru hasilnya diserahkan ke DPP untuk dipilih salah satu,” terangnya. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here