www.panjinasional.net  Sidoarjo – Untuk mempererat tali silaturrahmi antar umat islam serta memberikan motivasi pada peserta didik agar mengamalkan ajaran islam, Kelompok Kerja Guru – Pendidikan Agama Islam (KKG – PAI) Korwil kecamatan Taman Sidoarjo, menggelar Festival Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam ( Pentas PAI ). Kegiatan ini diikuti  tingkat Sekolah Dasar Negeri atau Swasta se kecamatan Taman, dan dilaksanakan di SDN Wonocolo II, pada Rabo, 11 September 2019.

Menurut ketua panitia Khusnul Makarim S.Pd.I, kegiatan ini diikuti 45 lembaga pendidikan tingkat SD, dari 48 lembaga. Kegiatan ini untuk menjaring kreatifitas dibidang agama islam, dan mencari juara,  bibit baru untuk mewakili kecamatan dalam Festival Pentas PAI di tingkat kabupaten. 

Selanjutnya Khusnul menjelaskan, ” Festival Pentas Seni PAI ini,  bertujuan untuk menumbuhkan semangat Fastabiqul Khirorot, kreatifitas serta bakat siswa untuk menjadikan siswa berprestasi khususnya dibidang agama islam,  juga sebagai wadah penyaluran bakat serta memotivasi siswa dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar peserta didik lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam” pungkasnya. 

Ada 8 jenis lomba dalam Festival ini antara lain,  MTQ, Pildacil, Adzan, Tahfidul Qur’an, Tilawatil Qur’an,  Kaligrafi, Cerdas Cermat dan Al Banjari. @.afd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here