www.panjinasional.net Pamekasan – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjend Pol Luki Hermawan bersama beberapa pejabat utama Polda Jatim melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur,

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau langsung pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Serentak, pada Hari ini, Rabu (11/09/2019).

Kapolda tiba di Mapolres pamekasan pada pukul 10:02, dan berkunjung di kediaman KH Ali Karrar Sinhaji, pengasuh Pondok Pesantren ( Ponpes) Al Misdat, Lenteng, Kecamatan Proppo dengan dikawal langsung oleh kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama rombongan.

“Saya bersama beberapa pejabat utama dari polda sengaja datang ke wilayah pamekasan terkait adanya pemilihan kepala desa,”ungkap Luki saat dimintai keterangan.

Selain itu juga dalam rangka memberikan dukungan langsung kepada para petugas TNI-Polri yang sedang bertugas mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades.

“Kehadiran kami juga sebagai bentuk peduli, terutama memberikan suport kepada anggota yang sedang melaksanakan pengamanan,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan hingga selesai pelaksanaan pemungutan suara.

“Harapan kami, pilkades dari beberapa kabupaten di wilayah Jawa Timur, ini yang ke6 atau 7 ini berjalan aman. mudah-mudahan di Pamekasan berjalan aman seperti di kabupaten atau kota lainnya,”Katanya.

Saat ditanya terkait kunjungan ke Pondok Pesantren Al Misdat ia menjawab hanya sebatas silaturrahmi dan kunjungan biasa.

“Itu tadi sowan, tidak ada kaitannya, kebetulan saya berkunjung kesini dan deket dengan sana, jadi saya mampir,” tutupnya.

Sebelum bertolak ke Surabaya, Kapolda Jawa Timur mengunjungi salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.,@roz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here