Surabaya – Panjinasional ; Selain Milad  ke VII Yayasan Ar Rahman juga memperingati hari besar Islam Bulan Muharam bagi umat muslim disunahkan untuk berpuasa, menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan sunah yang disarankan Rasul saat bulan pertama pada penanggalan Hijriah yakni saat bulan Muharram.

Menurut saran Rasul menyantuni anak yatim selain puasa Tasu’a, Asyura dan amalan lainnya. dan Bulan Muharram memilik banyak keistimewaan, untuk itu umat muslim disunahkan untuk memperbanyak amalan.

Acara  Milad dan mempringati bulan Muharam dilaksanakan pada hari Senin (08/09/19) malam.hadir pula Lurah Pakal Drs .Mas’ad Arfan, Kapolsek Pakal  Kompol Subagiyo. Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Masyarakat Pakal, Anak yatim dan semua elemen pengurus mulai dari Ketua LPMK Pakal sampai Ketua RW dan Ketua RT Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal Kota Surabaya. 

Lurah Pakal Drs Mas’ad  Arfan dalam sambutannya mengatakan “ Alhamdulillah saya tidak menyangka bahwasanya Yayasan Ar Rahman  sudah sampai Milad ke VII jadi semoga Yayasan Ar Rahman selalu diberi kelancaran oleh Allah SWT dan kedepan tambah berkah.” Katanya .

Selanjutnya Drs H.Abd Aziz selaku ketua Yayasan Ar Rahman menegaskan kembali tetang Milad yang Ke VII Yayasan Ar Rahman sekaligus memaparkan tetang bulan Muharam.

“Setidaknya ada empat amalan sunah di bulan Muharram yang bisa dilakukan untuk memperbanyak pahala, dari puasa Tasu’a dan puasa Asyura hingga menyantuni anak yatim.

Salah satu peristiwa penting yang terjadi pada bulan Muharram yakni hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah.” Paparnya

“Amalan yang bisa dilakukan termasuk puasa Tasu’a dan Asyuro.

Sebagian masyarakat Indonesia menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim.sehingga banyak yang menyantuni anak-anak yatim pada tanggal tersebut. karena pahalanya sangat luar biasa.yaitu pertama pahalanya bisa menghapus dosa kita setahun yang lalu dan kedua setiap mengusap sehelai rambut anak yatim akan di balas dengan kebaikan dan banyak lagi pahala lainya.” Ucapnya 

Kemudian Drs H. Aziz berharap semoga semua kaum muslim bisa melaksanakan ibadah sunah di bulan Muharam ini “Saya cuma berharap agar kita semua bisa menjalan ibadah sunah di bulan Muharam ini dan semoga Allah SWT senantiasa membuka pintu Rizki dan keselamatan bagi kita semua .” tambahnya (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here