Pamekasan – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Polres Pamekasan menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019, Selasa,(10/09/2019)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, yang diikuti Kodim 0826 Pamekasan, Kapolsek Jajaran, serta pasukan Dalmas lanjut, Satpol PP dan Linmas.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Jajaran Forkopimda Pamekasan, serta calon Kepala Desa (Cakades) se pamekasan

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, dalam sambutannya mengatakan, tahapan demi tahapan pilkades sudah dilaksanakan oleh Panitia Pilkades. Untuk itu, apel pasukan tersebut digelar demi keamanan
pelaksanaan pilkades. “Ini merupakan satuan Tugas, untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di sembilan puluh satu Desa di pamekasan,”ungkapnya.

Hingga saat ini menurutnya dari 91 Desa yang tersebar di 13 Kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan cakades masih dalam kondisi aman. “Insya allah semoa dalam kategori aman,”tambahnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada warga dan masyarakat serta pendukung calon untuk tidak membawa senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya saat akan menggunakan hak suara.

“Tetap jaga situasi aman, dan jika ditemukan hal hal yang tidak di inginkan segera melaporkan kepada personil pengamanan,”tutupnya,@roz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here