Surabaya Panjinasional: Kegiatan sedekah Bumi atau di sebut juga dengan kata kearifan lokal, sedekah bumi ini setiap tahun nya selalu di adakan oleh semua warga Kampung Rejosari Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal Kota Surabaya.

Sepertinya warga Rejosari selalu menerimanya dengan positif, apalagi selalu didukung oleh semua pengurus seperti Ketua LPMK, Ketua RW 03, Ketua RT 01 sampai Ketua RT 09 dan didukung juga oleh pihak Lurah Benowo, Camat Pakal, Polsek Pakal dan Danramil Kecamatan Pakal. karena di balik itu semua warga Rejosari  selelu merasa bersyukur atas kesehatan,keselamatan dan keberkahan Rizki yang mereka terima dari Allah SWT.

Sedekah Bumi ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu ( 7-8/9/19) masyarakat Rejosari kelihatan nya sangat antusias sekali karena hari pertama malam Minggu diadakan dengan adanya ludruk selanjutnya hari kedua yaitu minggu siang diadaknya gerebek 1000 tumpeng.

Kemudian tidak cukup acara itu saja ternyata malamnya di laksanakan  pula pengajian Akbar salah satu tokoh masyarakat mengatakan kepada awak media Panjinasional “ Saya sangat bangga kepada warga kampung Rejosari ini karena masih ada namanya rasa kekompakan,guyup,dan rukun bersama.”katanya 

“Dalam melestarikan budaya kearifan lokal seperti sedekah Bumi ini adalah kita selalu membuktikan adanya rasa syukur atas limpahan Rizki dan kesehatan dari Allah SWT dan tetap semangat menghidupkan  kampung Rejosari menguri – uri untuk bersedakah bumi, mudah – mudahan kampung ini tetap makmur dan sejahtera.”ucap Pak Suparapto selaku tokoh masyarakat.” ( Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here