Panjinasional. Pamekasan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di laksanakan serentak di seluruh wilayah kabupaten Pamekasan tinggal menghitung hari Tepatnya pada tanggal 11 September 2019 mendatang,

Demi terlaksananya pemilihan yang aman, nyaman dan tertib, Forkopimcam Kecamatan Galis melaksanakan giat sambang calon kades di wilayah kecamatan Galis, Minggu Malam (08/09/2019).

Sementara itu Ach Farid selaku Camat Galis mengatakan, Pilkades ini lebih rentan terjadi benturan antar warga, yang disebabkan oleh para pendukung calon kades masing masing, untuk menjaga situasi tetap kondusif, maka forkopimcam kecamatan Galis langsung turun ke desa menemui calon kades di kediamannya, untuk memberikan himbauan.

“Yang lebih tau sifat dan karakter pendukung adalah calon kades sendiri, dan biasanya pendukung itu akan manut sama calon yang mereka dukung. Makanya kami langsung mendatangi kediaman calon kades di tiap desa, supaya mereka dapat mengarahkan pendukungnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan,” ungkapnya.

Sehingga dengan begitu pihaknya berharap keamanan diwilayah kecamatan galis akan terus terjaga, baik sebelum hari H maupun setelah pelaksanaan pilkades “Kita berharap pilkades ini akan berjalan damai dan sukses, baik sebelum pemilihan dan pasca pemilihan,”Tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan mengungkapkan, sesuai dengan instruksi Kapolres Pamekasan, Polsek sebagai ujung tombak deteksi dini, harus rajin sambang dan membaur dengan warga. Sehingga akan lebih mudah dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Adanya giat sambang calon kades ini, kami berharap dapat menciptakan situasi Pilkades serentak yang sejuk. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya untuk datang ke TPS dengan aman dan nyaman, tentunya kami juga siap untuk mengamankan pelaksanaan pilkades ini” pungkasnya.@roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here