Panjinasional. Sumenep – Diduga korsleting listrik, sebuah asrama Putra Pondok Pesantren yang ada di Dusun Telaga, Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep hangus terbakar setelah dilalap si jago merah,Senin,(09/09/2019)

Berdasarkan informasi yang dihimpun  kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09:30 WIB, telah menghanguskan asrama ponpes, dua sepeda motor merk beat dan vega, serta alat-alat banjari dan telivisi.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Faidi warga sekitar menyampaikan bahwa api tersebut tiba-tiba langsung menjalar ke bagian dinding bangunan yang terbuat dari material kayu,sehingga sangat mudah terbakar “Tiba-tiba saja, api langsung membesar dan menghanguskan asrama pondok putra mas, untuk dugaan sementara karena konsleting listrik,”ungkapnya.

Menurutnya api cepat membakar bangunan lantaran saat kejadian kondisi angin tengah kencang, sehingga warga dan pengurus ponpes langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya

“Alhamdulillah, dengan dibantu warga setempat dan santri serta pengurus akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lainnya,” tutupnya..@roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here