Sidoarjo www.panjinasional.net – Jalan sehat yang digelar pemerintah desa Waru kabupaten Sidoarjo merupakan serangkain kegiatan dalam rangka memeriahkan dirgahayu RI ke 74 . Kegiatan ini diikuti ribuan warga desa waru mulai RW 01 sampai RW 15, dan diberangkat oleh kepala desa Waru H. Moch. Junaidi SH. mulai pukul 06.30 – selesai. Minggu, (8/9/19).

Start dimulai depan kantor desa Waru jalan letjend. S. Parman V menuju jalan raya letjend. S. Parman kemudian ke jalan letjend Sutoyo, hingga Dea, lalu masuk jalan joyo boyo (Medaeng ) , masuk ke wisma permai tempat penyerahan kupon , kemudian finish di kantor desa Waru.

Sebelum pemberangkatan dilakukan senam lansia oleh peserta jalan sehat.

Dalam acara ini ada undian kupon berhadiah door prize dibagikan secara gratis oleh panitia HUT RI, dengan menyediakan 3 hadiah utama, lemari es dua pintu, mesin cuci dan sepeda gunung, serta ratusan hadiah berupa sembakau. 

Sebelum pengundian kupon, ada pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Jalan sehat ini, dimeriahkan oleh elektone plus pimpinan Vito Profesional. 

Menurut kepala desa Waru Moch. Junaidi SH, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan R I, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba memasak, menghias tumpeng, fashion, Karnaval dan lain lain, dan ditutup dengan Khataman Qur ‘an dan pengajian. Minggu, 15 September 2019.

“Kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, selain itu untuk menghargai dan menghormati jasa para pejuang kemerdekaan RI,  mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif, dan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, rasa cinta tanah air, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI” lanjut Junaidi.

Terkait dengan pemilihan kepala desa Waru bulan April 2020 mendatang, beliau siap maju lagi untuk periode ke 3, dan sudah mendeklarasikan saat raker NU di Purwosari Pasuruan. 

“Jika saya diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT, siap maju lagi untuk menyelesaikan program – program desa yang belum tuntas, dan mayoritas masyarakat desa Waru siap mendukung demi kemajuan desa Waru yang lebih baik” pungkasnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here