www.panjinasional.net – Satu hal paling menyebalkan yang bisa menimpa siapapun adalah kehilangan smartphone kesayangan. Duh! Dunia serasa berantakan.

Apalagi kalau smartphone yang hilang itu menyimpan banyak kontak dan data penting sejak bertahun-tahun. Gak kebayang deh gimana caranya mengembalikan semua data penting yang hilang gaes.

Eiiits,. jangan panik! Smartphone Android yang hilang bisa kok ditemukan kembali. Mau tahu caranya?

Smartphone yang hilang bisa dilacak keberadaannya. Kalau handphone kamu sudah smartphone kemungkinan besar handphone ini sudah terhubung ke akun Google atau Apple yang tentunya bisa memudahkan pencarian handphone hilang.

Handphone Android terhubung ke akun Google, sedangkan iPhone terhubung ke akun iCloud. Nah, akun tersebut memiliki fungsi yang sangat penting sebagai langkah awal dalam melacak handphone Android yang hilang.

Dengan akun tersebut, kita bisa melacak sejarah lokasi ponsel, mengunci serta menghapus handphone dari jarak yang jauh, membuat hp kalian berdering, hingga mengirim pesan khusus ke hp kamu agar bisa dibaca si penemu.

Berikut 2 cara melacak HP Android yang Hilang:

Gunakan Email.

Cara pertama yang bisa digunakan adalah menggunakan email. Ada beberapa langkah untuk melacak hp yang hilang dengan email:

1. Siapkan perangkat baik itu laptop, tablet, maupun smartphone yang tentunya memiliki akses internet. Setelah itu kunjungi situs https://www.google.com/android/find atau google.com/android/devicemanager.

2. Setelah itu login menggunakan akun Gmail yang sama dengan akun yang kita gunakan pada hp kita yang hilang.

3. Tunggu hingga proses pencarian device selesai. Jika berhasil maka secara otomatis lokasi hp kita yang hilang akan muncul.

Gunakan Aplikasi Find My Device

Find My Device adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan Google untuk mencari perangkat yang hilang dengan cara memunculkan lokasi keberadaan perangkat tersebut.

Ada beberapa langkah untuk menemukan smartphone yang hilang dengan aplikasi Find My Device:

1. Terlebih dahulu kita download dan install aplikasi Find My Device melalui Google Play Store.

2. Setelah aplikasi berhasil terpasang. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun google kita yang kita gunakan pada hp kita yang hilang.

3. Jika proses login telah selesai maka secara otomatis aplikasi tersebut akan melacak lokasi hp kita yang hilang..@***red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here